x

Pergolakan Batin Kas Hartadi Usai Singkirkan Persis Solo

Senin, 13 November 2017 21:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat Kalteng Putra FC dan Kas Hartadi.

Kalteng Putra berhasil meraih kemenangan di laga kedua Grup X babak delapan besar Liga 1. Namun kemenangan ini justru menimbulkan pergejolakan batin Kas Hartadi selaku pelatih Kalteng Putra.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kalteng Putra berhasil meraih kemenangan. Mereka menaklukkan Persis Solo dengan skor 1-0.

Skuat Kalteng Putra FC.

Namun kemenangan ini membuat Kas Hartadi selaku pelatih kepala gundah gulana. Dia merasa bersalah karena telah mengandaskan Persis Solo.

"Saya mengapresiasi pemain saya atas kerja keras mereka kita berhasil meraih kemenangan. Tapi kemenangan ini membuat saya tidak enak, saya pun mengucapkan permohonan maaf kepada Pasoepati," ucap Kas Hartadi selepas laga, Senin (13/11/17).

Baca Juga

Memang bukan tanpa alasan Kas Hartadi merasa tak enak hati menyingkirkan Persis Solo. Sebab walau bagaimanapun dia merupakan warga asli Solo.

"Saya juga sempat mengintip permainan mereka saat saya pulang ke Solo. Dengan begitu saya dapat mengantisipasi permainan Persis yang identik dengan long pass," beber dia.

Persis Solo.

"Tapi saya pribadi menumbangkan Persis itu kurang enak. Kekalahan ini membuat Persis gagal ke Liga 1. Tapi saya harus profesional, meski saya orang Solo tapi saya bekerja untuk Kalteng Putra dan harus membawa tim saya untuk menang juga," jelas juga.

Memang dengan kekalahan ini membuat peluang Persis untuk lolos ke babak semifinal Liga 2 tertutup sudah. Sementara untuk Kalteng Putra akan melakoni laga hidup dan mati di partai terakhir saat menghadapi Martapura FC.

Persis SoloKas HartadiLiga IndonesiaLiga 2Kalteng Putra FC

Berita Terkini