x

Pelatih Persija Puji Setinggi Langit Penggawa Timnas Indonesia

Kamis, 16 November 2017 10:40 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
Stefano Cugurra Teco

Perjuangan Persija Jakarta pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 patut diacungi jempol. Sempat terseok-seok di awal musim, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut mengakhiri tahun di posisi empat besar.

Banyak faktor yang mempengaruhi kebangkitan Persija. Salah satunya adalah peningkatan kualitas pemain secara pesat.

Baca Juga

Rezaldi Hehanusa menjadi pemain yang penampilannya sungguh tidak diduga pada tahun ini. Kurang bersinar pada musim lalu, pesepakbola yang karib dipanggil Bule tersebut menunjukkan performa luar biasa sepanjang musim.

Aksi bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa memberi umpan ke arah pertahanan Persegres. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Berkat itu, Bule pun mendapat panggilan membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia level U-22, U-23, dan senior. Tanpa pikir panjang, pelatih Persija, Stefano Cuguerra Teco, menunjuk pemain berusia 22 tahun itu sebagai pesepakbola paling mengejutkan di tubuh Macan Kemayoran.

"Sebenarnya agak susah menentukan pemain terbaik Persija di musim ini. Tapi, kalau boleh menilai Rezaldi sudah bagus dari awal musim," kata Teco belum lama ini.

"Walaupun fisiknya belum optimal di awal musim tapi karena dia bekerja keras dan saat ini dia bisa membuktikan dia bagus sekali," paparnya menambahkan.

Sering keluar-masuk Timnas tidak menghalangi Bule mencatatkan 20 penampilan di musim ini. Torehan satu gol serta tiga assists pun berhasil dibukukannya.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers jelang Laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta.
Persija JakartaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaRezaldi Hehanusa

Berita Terkini