x

Gagal Total di 8 Besar Liga 2, Persis Urung Penuhi Target Promosi ke Liga 1

Jumat, 17 November 2017 14:21 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
Pemain Martapura FC terjatuh saat berlawanan dengan salah satu pemain Persis Solo. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Kemenangan 1-0 melawan PSMS Medan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (16/11/17) jadi pelipur lara untuk Persis Solo. Sebab, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu sudah dipastikan gagal lolos dari babak delapan besar Grup X Liga 2.

Sebelumnya, Persis kalah di dua partai. Masing-masing melawan Martapura FC dan Kalteng Putra dengan skor yang serupa, 0-1.

Baca Juga

Persis mengakhiri Grup X di peringkat paling buncit. Pasukan Freddy Muli itu mencatatkan tiga poin dari tiga partai.

“Target tidak sesuai. Kita juga gagal, walapun melawan PSMS diberikan kemenangan. Terakhir terima kasih kepada pendukung Persis, Pasoepati, yang tetap memberikan semangat walau sudah gagal,” kata Freddy.

Pelatih PSS Sleman, Freddy Mulli

“Pertandingan memang dari awal pertama lawan Martapura dan Kalteng Putra kita kalah. Jadi kita tidak boleh lengah, down. Ini prinsip saya sebagai pelatih. Hasil sudah aturan. Di sepakbola ada faktor luck, tidak berpihak kepada Persis. Di dua pertandingan kalah, padahal kita menguasai permainan,” paparnya menambahkan. 

Freddy tidak ingin berdalih terkait kegagalan timnya melaju ke babak empat besar Liga 2. Apalagi, dirinya juga baru melatih Persis di babak delapan besar ini.

Pemian Martapura FC berusaha gagalkan aksi pemain Persis Solo.

“Di Persis saya masuk baru beberapa minggu. Target awal masuk Liga 1. Dalam perjalanan kompetisi, Persis banyak masalah dan hukuman dari komdis, itu yang membuat mental sedikit berkurang,” pungkasnya.
 

PSMS MedanPersis SoloLiga 1Liga 2

Berita Terkini