x

3 Klub yang Layak Dibela Vujovic Usai Tinggalkan Persib

Sabtu, 18 November 2017 19:25 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Galih Prasetyo
Tiga klub yang layak dibela Vladimir Vujovic setelah resmi hengkang dari Persib Bandung.

Vladimir Vujovic sudah mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontraknya di Persib Bandung. Selain mengucapkan salam perpisahan kepada Bobotoh, pemain yang akrab disapa Vlado ini juga membeberkan alasan dirinya ogah bertahan di Maung Bandung.

Sama seperti Carlton Cole yang baru-baru ini berselisih dengan manajer Umuh Muchtar. Vlado juga mengaku kesal dengan manajemen Persib Bandung yang menunjukkan sikap munafik.

Baca Juga

Vlado mengungkapkan bahwa dirinya memang ditawari perpanjangan kontrak oleh PT. Persib Bandung Bermartabat. Namun, sang pemain juga mengetahui bahwa klub sedang berusaha mendatangkan pemain anyar di posisi bek. Ogah menjadi pilihan kedua, Vladimir pun tidak memperpanjang kontraknya.

Sementara itu, Vlado juga sempat digosipkan tengah diincar oleh beberapa klub besar di Indonesia. Sang pemain juga membenarkan gosip tersebut dan menyatakan bahwa klub-klub tersebut berada di peringkat 8 besar klasemen akhir Liga 1 2017.

Berikut INDOSPORT rangkum 3 klub yang mungkin akan dibela Vladimir Vujovic musim depan:


1. Bali United

logo bali united

Kiprah tim berjuluk Serdadu Tridatu di Gojek Traveloka Liga 1 memang menarik perhatian banyak orang. Mengakhiri musim sebagai runner-up, Bali United sebenarnya menyamai jumlah poin Bhayangkara FC di puncak klasemen. Namun dengan perhitungan head-to-head, Bali United harus puas dengan peringkat kedua.

Namun, tak lama setelah kompetisi berakhir, manajemen Bali United membuat keputusan kontroversial dengan melepas sebanyak tujuh pemain mereka. Salah satu dari tujuh pemain tersebut, ada nama Abdul Rahman yang bermain sebagai bek tengah.

Melepas bek tengah berpengalaman seperti Abdul Rahman, tentunya mendatangkan Vladimir Vujovic akan menjadi solusi terbaik untuk Bali United. Dengan target juara musim depan, Bali United pastinya berusaha membangun skuad yang terbaik. 

Vladimir Vujovic sendiri pastinya tidak akan keberatan untuk pindah ke Bali, sebuah kota yang cukup maju di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Bali United juga tak segan memberi kontrak panjang untuk para pemain terbaiknya.


2. Bhayangkara FC

Skuat Bhayangkara FC merayakan keberhasilan menjadi juara Liga 1 2017.

Menjadi jawara saat usia klub belum ada setahun, Bhayangkara memang tampil solid di semua lini. Namun dengan penampilan apik, Bhayangkara FC harus mempersiapkan diri kehilangan beberapa pemain andalannya di musim lalu.

Di lini pertahanan, bek asing andalan mereka, Otavio Dutra diyakini akan segera hengkang. Otavio Dutra yang kian solid bersama I Putu Gede, membenarkan gosip-gosip transfer seputar dirinya. Sang pemain juga sudah membocorkan klub-klub Indonesia yang sudah menghubungi dirinya.

Kehilangan bek tangguh untuk menjadi tandem I Putu Gede di pertahanan, The Guardian pastinya harus segera mencari bek baru di bursa transfer ini. Diyakini memiliki asupan dana yang kuat, mendatangkan Vlado tentunya tak menjadi masalah untuk Bhayangkara.

Selain dana berlebih, kedatangan Vlado pastinya akan memberikan kontribusi besar untuk Bhayangkara dalam mempertahankan gelar juara Liga 1.


3. Madura United

Madura United juara paruh musim Gojek Traveloka Liga 1.

Membuat gebrakan di bursa transfer usai Liga 1 berakhir, Madura United nampak serius untuk memperbaiki skuad mereka di musim depan. 

Manajer Madura United, Haruna Soemitro pada pekan lalu mengakui bahwa timnya sudah deal dengan enam pemain lokal. Namun, baru kiper Timnas Indonesia, Satria Tama yang dibocorkan ke media, selebihnya masih dirahasiakan.

Dengan masa depan Peter Odemwingie sudah dipastikan tidak berada di Madura United, tentunya MU memiliki ruang untuk mendatangkan satu pemain asing di musim depan. Yang menjadi masalah di Madura United saat ini nampaknya adalah lini pertahanan mereka. Dari lima besar di klasemen akhir Liga 1, mereka paling banyak kebobolan yaitu sebanyak 44 gol.

Memiliki satu slot pemain asing di skuadnya, tentunya Madura United sudah mulai mencari bek dengan kualitas terbaik. Vladimir Vujovic bisa menjadi jawabannya. Selain berpengalaman, eks bek timnas Montenegro ini bisa menjadi pengganti yang ideal untuk Fabiano Beltrame yang saat ini digosipkan akan gabung Persib Bandung.

Persib BandungVladimir VujovicFabiano BeltramePT Persib Bandung dan BermartabatMadura United FCLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini