x

5 Bek Tangguh yang Dirumorkan Gantikan Vladimir Vujovic di Persib

Sabtu, 18 November 2017 17:39 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo
Vladimir Vujovic resmi hengkang dari Persib Bandung.

Bek asal Montenegro, Vladimir Vujovic, resmi hengkang dari Persib Bandung. Bek berusia 35 tahun ini baru saja mengeluarkan pernyataan terkait masa depannya.

Baca Juga

Vlado menegaskan dirinya tidak memiliki masalah dengan manajemen Persib. Vlado juga mengatakan bahwa dirinya sudah memutuskan masa depannya sebelum laga menghadapi PSM Makassar.

"Aku punya kontrak sampai 1 Februari 2018 apa yang akan saya lakukan sampai akhir, Saya tidak akan perpanjang kontrak, seperti yang saya katakan kepada Pak Teddy dan Pak Glenn yang memiliki kerja sama yang sangat baik dengan saya selama 4 tahun ini di Persib," ucap Vlado.

Vladimir Vujovic resmi hengkang dari Persib Bandung.

"Itu saya putuskan sebelum pertandingan melawan PSM Makassar di Makassar. Itulah hal terakhir tentang bertahan di Persib musim depan."

Mantan bek Timnas Montenegro ini pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada rekan-rekannya di tim, official, dan jajaran manakemen yang telah bekerja dalam empat tahun. 

Selama periode tersebut, Vlado telah bermain 127 pertandingan dalam laga Indonesia Super League (ISL) 2014, Piala Wali Kota Padang 2015, Piala Presiden 2015, Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 dan Liga 1 2017. 

"Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua tim dan staf yang telah bersama saya. Terima kasih untuk semua fans kami yang mendukung saya selama 4 tahun ini, Semua pelatih yang percaya dengan kualitas saya selama 4 tahun dan terimakasih sebesar besarnya kepada Pak Glenn dan Pak Teddy yang percaya dengan pekerjaan saya dan kerjasama yang sangat baik dengan saya." 

Kepergian Vladimir Vujovic menyisakan lubang di lini belakang. Bukan tanpa alasan, Vlado merupakan salah satu pilar lini belakang Maung Bandung dalam empat tahun terakhir.

Alhasil, Persib harus bergerak cepat untuk mencari bek baru sebagai pendamping Achmad Jufriyanto. Berikut INDOSPORT merangkum sejumlah bek incaran Persib untuk musim depan.


1. Hansamu Yama

Bek Timnas, Hansamu Yama.

Persib disebut bobotoh butuh 'peremajaan' di lini belakang. Hansamu Yama dinilai pemain yang cocok menggantikan Vladimir Vujovic. Sejumlah bobotoh di media sosial menyatakan dukungan jika Hansamu Yama merapat ke Persib. 

Pada musim ini, penampilan pemain 22 tahun itu terbilang cukup apik. Selain menjadi kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di SEA Games 2017, ia juga menjadi tembok tangguh Barito Putera di Liga 1. Dari 20 pertandingan yang dijalani, pemain bernomor punggung 23 itu melakukan tekel sukses 54%.


2. Fachrudin Aryanto

Fachrudin Wahyudi Aryanto (kiri) dan pemain PSM Makassar.

Persib Bandung sempat mengincar bek Madura United, Fachruddin Aryanto, sebelum bergulirnya Liga 1 Indonesia.  Namun Persib Bandung gagal memboyong Fachruddin lantaran sang pemain sudah terlebih dahulu digaet Madura United.

Fachruddin merupakan salah satu pemain di balik melonjaknya prestasi Madura United di Liga 1. Keberadaannya mengawal lini belakang Laskar Sapeh Kerap bersama Fabiano Beltrame kerap membuat penyerang-penyerang Liga 1 kerepotan.

Selain Persib, Fachrudin dikabarkan juga akan kembali ke Sriwijaya FC. Meski diincar, Madura United tak akan rela melepas bek kelahiran Klaten, Jawa Tengah, begitu saja.


3. Fabiano Beltrame

Fabiano Beltrame dielu-elukan melakukan selebrasi kemenangan bersama suporter.

Bek Madura United, Fabiano da Rosa Beltrame, juga santer dikabarkan masuk radar buruan Persib Bandung untuk musim depan. Fabiano bahkan mengakui dirinya sudah tiga kali dihubungi oleh pihak Maung Bandung.

Tawaran pertama datang kala dirinya masih membela Persija Jakarta di tahun 2014 silam. Namun saat itu, bek asal Brasil ini menampiknya karena masih terikat kontrak dengan Macan Kemayoran.

"Sebenarnya sudah tiga kali Persib ingin bawa saya ke sana (Bandung). Pas saya masih di Persija dan tahun lalu untuk piala turnamen (Presiden). Tapi saya masih terikat kontrak dan harus hormati itu," kata Beltrame seperti dikutip dari laman Viking Persib

Belakangan, pemain yang sempat membela Persela Lamongan ini sempat juga digoda oleh Umuh Muchtar. Manajer Persib Bandung ini menanyakan kesediaannya untuk bergabung kala Persib Bandung menjamu Madura United.

"Pas main lawan Persib, Pak Umuh tanya saya,  kapan saya main untuk Persib. Tapi cuma itu saja dan yang lain berita tentang saya cuma gosip saja. Hehehe," tuturnya.

Bek berusia 35 tahun ini menyatakan membuka diri untuk Persib Bandung jika memang ada keseriusan. Kontrak Fabiano sendiri bersama Laskar Sape Kerrab akan berakhir pada 30 Desember 2017. 

"Saya senang nama saya tahun ini masuk lagi untuk pindah ke Persib. Saya pikir semua pemain senang kalau masuk radar klub besar. Tapi masa depan saya ada di tangan Tuhan. Dia (Tuhan) yang menentukan saya main di mana musim depan," pungkasnya.


4. Kunihiro Yamashita

Bek asal Jepang milik Pusamania Borneo FC, Yamashita Kunihiro.

Bek Borneo FC, Kunihiro Yamashita dinilai cocok menggantikan Vladimir Vujovic menurut legenda Persib Bandung, Yudi Guntara. Bek asal Jepang ini selalu tampil baik di jantung pertahanan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Memainkan 31 pertandingan di Liga 1, Kunihiro berhasil menyarangkan dua gol dan satu assist. pemain bernomor punggung 5 itu melakukan tekel sukses 53%.


5. Victor Igbonefo

Victor Igbonefo

Persib Bandung juga sudah lama mengincar Victor Igbonefo. Saat ini, Igbonefo bermain untuk klub Thailand, Nakhon Ratchasima FC, salah satu klub kuat di Negeri Gajah Putih.

Peforma bek naturalisasi  di Liga Thailand cukup apik. Dia pernah terpilih sebagai salah satu pemain terbaik di putaran pertama Liga Thailand, bersanding dengan beberapa bintang Timnas Thailand seperti Teerasil Dangda dan Kawin Thamsatchanan.

Nakhon Ratchasima FC kini dibawanya bertengger di tangga ke-12 dengan 40 poin dari 33 pertandingan. Igbonefo selalu bermain di 32 laga yang telah dijalani Ratchasima sejauh ini. Kontrak pemain 32 tahun itu bersama Nakhon Ratchasima akan berakhir pada Desember 2017 mendatang.   

Bursa TransferVictor IgbonefoHansamu Yama PranataFabiano Rosa BeltrameLiga IndonesiaFachrudin AryantoLiga 1

Berita Terkini