x

3 Alasan Mengapa Persib Harus Datangkan Comvalius

Selasa, 21 November 2017 15:42 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ilustrasi Sylvano Comvalius mengenakan jersey Persib Bandung.

Setelah Liga 1 musim ini berakhir, nama Sylvano Comvalius masuk dalam daftar beberapa klub. Hal itu tak terlepas dari penampilan dan kegarangannya di lini depan Bali United.

Pemain asal Belanda tersebut berhasil membukukan 37 gol dari 34 laga yang ia mainkan bersama Serdadu Tridatu. Hal ini membuat dirinya dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1 2017.

Baca Juga

Tak hanya itu, Comvalius juga mencetak sejarah baru di persepakbolaan Tanah Air. Dirinya berhasil memecahkan rekor dengan menjadi top skor sepanjang masa, yang sebelumnya dipegang oleh legenda Bandung Raya, Peri Sandria (34).

Hal inilah yang membuat nama Comvalius laris manis di pasaran. Dengan adanya kabar bahwa sang pemain belum menandatangani kontrak dengan Bali United, klub-klub Liga 1 bergerak cepat untuk mendapatkan jasa Comvalius.

Persib Bandung pun menjadi salah satu tim yang berhasrat mendatangkan sang pemain. Tim berjuluk Pangeran Biru tersebut rasanya diharuskan untuk mendatangkan sang pemain untuk mengarungi musim depan.

Kali ini INDOSPORT akan membahas 3 alasan mengapa Comvalius harus datang ke kubu Persib Bandung. 


1. Persib Tak Miliki Penyerang Produktif

N'Douassel, penyelamat Persib Bandung dari kekalahan atas Semen Padang.

Persib Bandung memang tak punya penyerang yang haus gol selama gelaran Liga 1 2017. Hal itu terbukti dengan catatan yang diberikan para penyerang Persib tak mencapai 10 gol.

Nahasnya, penyerang murni Maung Bandung tak ada yang bisa menorehkan lima gol lebih hingga musim berakhir. Tercatat, Ezechiel N’Douassel hanya mampu mencatatkan empat gol dari 14 penampilannya.

Sedangkan Shohei Matsunaga hanya mampu membukukan tiga gol dari 32 pertandingan yang ia jalani. Dengan begitu, penyerang Persib hanya menorehkan tujuh gol di Liga 1.

Bahkan pencetak gol terbanyak Persib malah datang dari seorang pemain tengah, yakni Raphael Maitimo. Eks pemain Persija tersebut mampu menegoleksi sembilan gol dari 28 penampilannya di Liga 1.

Hal ini jelas menunjukkan bahwa ada masalah di lini serang Persib. Namun hal itu bisa ditanggulangi, jika Pangeran Biru mampu membajak Comvalius dari Bali United. Meski pun Persib tak punya gelandang yang mendukung Comvalius, setidaknya pemain berusia 30 tahun itu bisa lebih baik dari Ezechiel dan Matsunaga.


2. Mengembalikan Kejayaan Persib

Persib saat menjuarai ISL.

Pecinta sepakbola Tanah Air tak ada hentinya mempertanyakan performa Persib di Liga 1 2017. Pasalnya, banyak pihak yang menilai tim asal Bandung tersebut merupakan kandidat terkuat di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Nyatanya, mereka hanya menyelesaikan kompetisi di posisi ke-13 dengan perolehan 41 poin.  Hal ini tentu menjadi musim terburuk Persib di lima musim terakhir.

Terpuruknya Persib musim ini membuat manajemen Persib harus memberikan gebrakan untuk bersaing di Liga 1 musim depan. Karena jika tidak ada perubahan, bukan tak mungkin Persib akan kehilangan nama besarnya di sepakbola Tanah Air.

Nama Comvalius pun sangat tepat untuk mengembalikan identitas Persib di liga domestik. Karakternya yang kuat di depan gawang lawan, dipercaya mampu mengembalikan kejayaan Maung Bandung seperti musim-musim sebelumnya.


3. Persib ‘Haus’ dengan Nama Besar

Sylvano Comvalius.

Sebelum gelaran Liga 1 2017 dimulai, Persib menjadi tim pertama yang menggemparkan dunia sepakbola Tanah Air. Pangeran Biru berhasil mendatangkan mantan pemain Chelsea, Michael Essien ke Bandung.

Hal ini tentu membuat pencinta sepakbola Indonesia sedikit tidak percaya. Namun nyatanya, Persib  mampu mendatang bintang asal Gahan tersebut.

Kejutan Persib tak berhenti sampai di situ, mereka kembali mendatangkan mantan pemain West Ham United Charlton Cole beberapa waktu kemudian. Hal ini membuktikan bahwa Persib tergila-gila dengan nama besar yang dimiliki sang pemain.

Sayangnya, dua pemain tersebut dinilai gagal menunjukkan kualitasnya ketika bersaing di Liga 1. Bahkan, Persib malah memulangkan salah satu marque player miliknya sebelum liga berakhir.

Jika Persib memang benar haus dengan nama besar, Comvalius-lah pemain yang cocok untuk mereka. Comvalius kini sudah menjelma menjadi pemain dengan nama besar, dan kualitasnya pun tak perlu dipertanyakan lagi.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Sylvano Comvalius

Berita Terkini