x

Bubarkan Klub Rahmad Darmawan, Pengurus Ungkap Alasannya

Selasa, 21 November 2017 20:12 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Rizky Pratama Putra

Gosip terkait kelangsungan tim asuhan Rahmad Darmawan, T-Team FC, akhirnya sudah terjawab. Pihak klub mengumumkan bahwa tim yang didirikan sejak 2006 silam itu telah dibubarkan.

Hal ini sangat disayangkan, lantaran T-Team bersama Rahmad Darmawan mampu bertahan di Liga Super Malaysia untuk musim depan. T-Team berhasil mengakhiri musim dengan bertengger di posisi kesembilan klasemen akhir musim 2017.

Baca Juga

Beberapa hari terakhir, sempat ada kabar bahwa T-Team harus terdegradasi ke Liga Primer Malaysia 2018 karena Kerajaan Terengganu lebih memilih Terengganu FC I. Terengganu FC I baru saja promosi ke Liga Super Malaysia musim depan usai menjadi runner-up di Liga Primer Malaysia (kompetisi kasta kedua) musim lalu.

Ternyata T-Team bukan sekedar didegradasi, tapi juga dibubarkan oleh pihak Kerajaan Terengganu. Pihak kerajaan mengkonfirmasi T-Team dibubarkan dan akan digantikan oleh Terengganu FC II untuk berkompetisi di Liga Primer Malaysia.

T-Team resmi bubar.

Ahmad Razif, selaku Presiden Persatuan Bolasepak Negeri Terengganu (PBSNT) juga mengungkapkan alasan T-Team harus dibubarkan untuk mengurangi anggaran yang harus dikeluarkan. PBSNT meyakini bahwa jika T-Team dan Terengganu FA tetap berkompetisi di Liga Super Malaysia, dana yang harus dikeluarkan sangat besar.

"Kami hanya punya satu tim terkuat di liga dengan nama Terengganu FC I di Liga Super Malaysia. Dan tujuan utama kami adalah fokus agar tim ini bisa memberikan piala musim depan," ucap Ahmad Razif dalam konferensi pers.

Rahmad DarmawanTerengganu FALiga Super MalaysiaLiga Primer MalaysiaBola InternasionalT-Team

Berita Terkini