x

Mulai Bangkrut, AC Milan Dijual Nego?

Rabu, 22 November 2017 14:20 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Presiden Milan, Yonghong Li (tengah) bersama perwakilan Rossoneri Sport Investment Lux.

Setelah berganti kepemilikan saham di tahun 2016 dari Berlusconi ke tangan investor asal China Yonghong Li, kini saham AC Milan dikabarkan akan kembali dijual ke pasaran dengan harga miring.

Rossoneri mungkin membantah dan menyatakan jika kondisi keuangan mereka baik-baik saja, namun beberapa media ternama sudah mulai memperkirakan jika mereka sedang bangkrut.

Baca Juga

Isu kebangkrutan itu menguat karena akhir-akhir ini Milan tertangkap telah meminjam sejumlah uang untuk mengurus klub ibukota tersebut ke organisasi keuangan Elliot Management.

Seorang reporter dari Forbes pun mengamini jika Milan akan segera dijual dengan harga miring ke investor lain.

“Jangan kaget kalau AC Milan segera berpindah tangan dengan harga murah.” ujarnya seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Bagi saya sepertinya AC Milan, yang kemungkinan akan melewatkan Liga Champions lagi musim depan, akan dijual kembali, lebih cepat daripada sebelumnya dengan harga kurang dari apa yang Li bayarkan.”

"Perhatian lain yang mungkin lebih penting adalah di mana otoritas sepakbola saat Li menandatangani perjanjian untuk membeli tim?"

Caption

"Sebuah dana mencurigakan dan berbahaya karena kecenderungannya untuk membeli hutang dari perusahaan dan negara yang gagal termasuk Peru, Kongo, dan Argentina dengan harga murah.”

“Uang tersebut digunakan Milan untuk pinjaman sebesar 300 juta euro (Rp4,7 triliun), dengan 180 juta euro (Rp2,8 triliun) disisihkan untuk membantu menyelesaikan pembelian Milan dan Sisanya diperuntukkan untuk membeli pemain.”

"Pelunasan seluruh pinjaman akan jatuh tempo pada bulan Oktober 2018, dengan tingkat suku bunga untuk jumlah yang lebih besar ditetapkan sebesar 11,5% dan 7,5% untuk sisanya ..."

Sebelumnya di masa kepemilikan Berlusconi selama 30 tahun, AC Milan bergelimang kesuksesan. Berlusconi menjadi pemilik Milan sejak 1986 dan di eranya Rossoneri memenangi 29 trofi, termasuk delapan scudetto dan lima titel Piala Champions/Liga Champions.

Sementara itu di era konsorsium Cina, AC Milan belum menunjukan performa terbaiknya. Hingga pekan ke-13 Milan terduduk di posisi ke 7 papan klasemen sementara Seria A Italia dengan koleksi 19 poin dar 6 kemenangan dan 1 kali imbang.

Serie A ItaliaAC MilanSilvio BerlusconiBola InternasionalYonghong Li

Berita Terkini