x

4 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Andik Vermansah Musim Depan

Kamis, 23 November 2017 11:15 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Klub pilihan Andik Vermansah untuk musim depan.

Andik Vermansah menjadi buruan sejumlah klub Indonesia setelah ia resmi dilepas Selangor FA. Ya, banyak klub mulai memburu tanda tangan pemain andalan Timnas Indonesia ini. Meski begitu, Andik masih saja bungkam soal masa depannya ini.

Baca Juga

"Wah, kalau (klub baru) itu saya belum tahu," ujar Andik kepada wartawan usai pertandingan Timnas Indonesia kontra Suriah U-23, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/11/17).

"Nanti saja bulan depan saya akan kasih tahu masa depan saya," lanjutnya.

Selebrasi Andik Vermansah.

INDOSPORT pun mencoba menjawab teka-teki ke mana pemain yang berulang tahun ke-26 ini merapat di musim depan. Di antara banyak tawaran, empat klub inilah yang dinilai paling kuat menjadi pelabuhan Andik Vermansah berikutnya.


1. Bali United

Andik Vermansah.

Setelah resmi tak diperpanjang kontraknya oleh klub asal Malaysia, Selangor FA, Andik Vermansah terus dikaitkan oleh sejumlah klub luar negeri maupun dalam negeri. Salah satu klub yang juga kepincut untuk merekrut Andik, adalah Bali United. Hal itu dibocorkan oleh Mulyawan Munial, selaku agen dari Andik, saat dihubungi oleh INDOSPORT.

Saat disinggung nama Bali United, Muly memberikan kode emoticon yang mewakili orang menutup mulut seakan tidak ingin keceplosan. Ketika kembali ditekankan, Muly tetap memberikan kode 'senyuman' yang sontak menguatkan dugaan kalau Andik bisa saja berlabuh di Bali United.

Usai dilepas Selangor, Andik pun memanfaatkan waktu senggangnya untuk berlibur di Bali pada awal November ini. Ia sendiri mengaku tertarik bergabung dengan Serdadu Tridatu.

"Mungkin bisa bermain di sini. Insyaallah tertarik juga bermain di Bali United. Tahun lalu, pernah berkomunikasi dengan Pak Yabes Tanuri (CEO Bali United). Waktu itu masih bermain untuk Selangor. Belum tahu untuk saat ini, sekarang fokus liburan dulu di Bali," kata Andik, seperti dikutip oleh Tribun Bali. 


2. Persebaya Surabaya

Andik Vermansah pernah berseragam Persebaya Surabaya.

Bajul Ijo menjadi klub yang tak bisa disingkirkan dari sejarah karier sepakbola Andik. Di klub inilah Andik memulai debutnya di level senior saat berusia 17 tahun. Ia pun pernah mengungkapkan kerinduannya untuk bermain di Persebaya.

“Yang pasti ya keluarga, dan saya kangen sama Bonek (suporter Persebaya) juga, itu membuat saya kangen, dan antusiasme di sini (Indonesia) lebih seru,” imbuhnya seperti dilansir Top Skor.

“Insya Allah bila saya kembali ke Indonesia klubnya Persebaya, saya mau kembali karena saya sangat cinta sama Persebaya, meskipun dulu saya tidak digaji di Persebaya, namun hati saya tidak bisa dibohongi,” jelas pemain 25 tahun itu.

Persebaya sendiri berpeluang besar memikat Andik kembali apabila lolos ke Liga 1 musim depan. Saat ini, Persebaya masih menunggu babak semifinal dan akan menantang Martapura FC untuk menjaga asa lolos ke kompetisi tertinggi di Liga Indonesia.


3. Madura United

Andik Vermansah.

Mendengar kabar berhentinya kontrak Andik di Selangor FA, peserta Gojek Traveloka Liga 1, Madura United (MU) membuka peluang untuk merekrut sang pemain. Tidak main-main, kesebelasan berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut menawarkan nilai kontrak yang tinggi.

Manajer MU, Haruna Soemitro menjadi internal tim yang membocorkan. Menurutnya, kalau Andik butuh uang, silakan datang ke klubnya. "Andik dalam pantauan kita. Kita berencana untuk bertemu agennya," ucap Haruna saat diskusi PSSI Pers di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/17).

"Saya memberikan penawaran menarik untuk Andik. Judulnya, MU ngiler merekrut Andik," katanya menambahkan.

Haruna menantang Andik untuk bergabung dengan MU. Bahkan, dana miliaran telah dipersiapkan. "Anda jual, saya beli. Saya bilang ke agennya, kalau mencari uang, datang ke MU," pungkasnya.


4. Persib Bandung

Andik Vermansah dalam sesi latihan bersama rekan setimnya.

Persib selama ini berani menggelontorkan banyak dana untuk mendatangkan dan menggaji pemain-pemainnya. Ini bisa menjadi salah satu cara untuk menarik Andik ke Bandung.

Andik sendiri mengaku lebih memilih Selangor FA ketimbang klub Jepang Ventforet Kofu, karena klub Malaysia itu berani mengeluarkan gaji lebih besar untuknya, yakni hingga miliaran rupiah per tahunnya.

Apalagi dengan hasil minor yang diraih Persib di Liga 1 musim ini, mereka harus gerak cepat untuk mengamankan jasa para pemain berkualitas untuk musim depan. Andik dirasa menjadi salah satu pemain yang cocok; berkualitas dan hingga saat ini belum menentukan klub mana yang akan dibelanya musim depan.

Bursa TransferPersebaya SurabayaPersib BandungAndik VermansahMadura United FCBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini