x

5 Gol Cantik Liga Champions Pekan Ini: Tendangan LDR Insigne Hingga Salto Griezmann

Kamis, 23 November 2017 17:10 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Galih Prasetyo
Antoine Griezmann melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya.

Liga Champions memasuki matchday kelima tengah pekan ini. Sejumlah tim berhasil memastikan lolos ke fase selanjutnya, babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Baca Juga

Di antaranya, Paris Saint-Germain, Chelsea, Barcelona,  Bayern Munich, Manchester City, Besiktas, Tottenham Hotspur, dan Real Madrid. Dari sekian banyak gol yang tercipta, gol Radamel Falcao dan Dembele masuk dalam radar gol terbaik versi INDOSPORT.

Salto Mario Mandzukic ke gawang Real Madrid.

Berikut ini beberapa gol yang dipilih INDOSPORT sebagai gol terbaik Liga Champions Eropa matchday ke-5 yang berlangsung tengah pekan ini, 21-22 November 2017.


1. Moussa Dembele (Glasgow Celtic)

Pemain muda Celtic FC, Moussa Dembele

Bertandang ke markas Neymar cs, Glasgow Celtic langsung meneror publik tim tuan rumah. Di menit pertama, Dembele berhasil memperdaya lini pertahanan PSG melalui sepakan kaki kananya.

Berawal dari tendangan pojok yang dieksekusi  O.Ntcham, eks pemain Fulham ini langsung melakukan first time. Kiper PSG, Areola sempat menepis, namun karena terlalu keras, bola berhasil menembus dan mengoyak jala gawang tuan rumah.

Sebelum menjadi pemain Celtic, Moussa Dembele  memulai karir juniornya di Paris Saint-Germain kemudian bergabung dengan Fulham pada tahun 2012 silam.


2. Radamel Falcao (AS. Monaco)

Radamel Falcao, striker AS Monaco.

Bermain di depan publik sendiri, AS. Monaco dipermalukan tim tamu, RB Leipzig dengan skor telak 1-4. 

Baca Juga

Beruntung pada laga ini, Radamel Falcao berhasil menyelamatkan muka tuan rumah. Striker Timnas Kolombia ini berhasil memecahkan angka telur Monaco melalui sundulannya di menit ke-43. 

Gol ini tercipta berkat umpan manis dari Rony Lopes, yang memanfaatkan tendangan bebas. Radamel Falcao yang dijaga ketat bek lawan berhasil menyambar bola lambung tersebut.


3. Luka Modric (Real Madrid)

Luka Modric saat menggiring bola.

Pemain Timnas Kroasia ini membuka pesta gol Los Blancos atas tuan rumah Apoel Nicosia.Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti di menit ke-23 berhasil memperdaya kiper Apoel, Nauzet Pérez.

Di laga ini, Ronaldo cs berhasil mencetak 6 gol tanpa balas, sekaligus meamstikan Real Madrid lolos ke fase 16 besar. Anak asuh Zinadine Zidane ini mendampingi Tottenham Hotspur dari grup H fase Grup Liga Champions Eropa musim 2017/18.


4. Lorenzo Insigne (Napoli)

Lorenzo Insigne, gelandang serang Napoli yang diincar Barcelona.

Pemuncak klasemen sementara Serie-A Italia ini menang mudah atas tamunya, Shakhtar Donets, tiga gol tanpa balas.

Lorenzo Insigne membuka gol pertama  tuan rumah dan membuat penonton di Stadion San Paolo, Napoli bergemuruh. Bagaimana tidak, pemain Italia berpostur pendek ini melakukan tendangan keras dari jarak yang cukup jauh. 

Kiper Shakhtar Donetsk, Andriy Pyatov bahkan tak menduga jika Insigne akan melakukan sepakan keras di menit ke-56 tersebut. 


5. Antonio Griezmann (Atletico Madrid)

Antoine Griezmann saat melawan Villarreal.

Bermain di markas sendiri, Atletico Madrid tampil impresif sejak peluit babak pertama dimulai. Namun karena rapatnya pertahanan tim tamu, skor di babak pertama tidak berubah. 

Anak asuh Diego Simione ini bahkan terlihat frustrasi karena tidak mampu mencetak gol. Beruntung, di menit ke-68, Antonio Griezman berhasil memecah kebuntuan melalui gol saltonya.

Gol cantik ini berawal dari umpan silan Angel Correa, yang dimanaatkan pemain timnas Prancis tersebut dengan tendangan salto kaki kirinya. Berkat kemenangan ini, Los Colchoneros kini mengoleksi enam poin dan menempati peringkat ketiga klasemen Grup C. Sementara itu, AS. Roma ada di posisi kedua dengan delapan poin.

Real MadridAtletico MadridLiga ChampionsAS MonacoGlasgow CelticCeltic

Berita Terkini