x

Resmi Tukangi Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan Boyong Pelatih Kiper T-Team

Jumat, 24 November 2017 22:51 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
Rahmad Darmawan mulai hari ini resmi jadi pelatih Sriwijaya FC.

Pelatih anyar Sriwijaya FC Rahmad Darmawan langsung mengumumkan jajaran asisten pelatih yang bakal membantunya selama satu musim ke depan. Pelatih yang kerap di sapa RD itu mengungkapkan, jika ia bakal dibantu asisten pelatih yang sudah tidak asing lagi bagi Laskar Wong Kito yakni Francis Wawengkang. Sosok yang akrab disapa Enal ini sebelumnya merupakan pelatih SFC U-19. 

“Saya akan dibantu asisten pelatih (Francis) Wawengkang, dan pelatih kiper dari T-Team Kurnia Sandy,” ungkap RD di Griya Agung, Jumat (24/11/17).

Kurnia Sandy.

Enal merupakan mantan gelandang Timnas Indonesia. Asisten pelatih berusia 46 tahun ini dikenal dengan kemampuannya dalam mengembleng pemain muda.

Dikenal sebagai gelandang elegan kala masih aktif bermain dan membela Timnas, Enal juga punya kemampuan dalam membuat lini tengah jauh lebih hidup. Sentuhan dan pemikiran dari Enal sangat dibutuhkan RD.

Enal musim lalu menjadi pelatih kepala SFC U-19. Ia sempat menjadi asisten pelatih SFC senior di era kepelatihan Widodo Cahyono Putro. Meski tak sampai dua bulan bekerja, ia sempat memberikan kontribusi dalam meningkatkan performa lini tengah.

Baca Juga

Sementara untuk kursi pelatih kiper, bakal ditempati Kurnia Sandy, mantan pelatih Kiper T-Team.

RD yang sudah cukup lama bersama Sandy, meyakini akan dapat bekerja sama dalam mengembangkan kualitas penjaga gawang Laskar Wong Kito. Sandy akan bekerja sama dengan Heri Susilo yang sudah lebih dulu menjadi pelatih kiper bagi Laskar Wong Kito. 

“Pelatih Kiper SFC yang ada sekarang, Heri Susilo, juga tetap bakal bersama kita. Dia tetap pelatih kiper SFC musim ini,” jelasnya.

Rahmad DarmawanSriwijaya FCKurnia SandyFrancis WewengkangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini