x

5 Pemain yang Pernah Memperkuat Chelsea dan Liverpool

Sabtu, 25 November 2017 19:32 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Liverpool vs Chelsea.

Pertandingan Liverpool kontra Chelsea pada Minggu dini hari nanti (26/11/17) digelar di Anfield bukan sekedar pertandingan biasa, tetapi sebuah pertandingan yang sarat dengan momen emosional di kedua kubu.

Hal tersebut tak lepas dari posisi kedua tim saat ini dalam klasemen Liga Primer Inggris. The Reds saat ini berada di posisi kelima dengan raihan 22 poin, sementara The Blues berada di posisi ketiga dengan raihan 25 poin.

Baca Juga

Kemenangan akan menjadi penentu perjalanan mereka di posisi teratas Liga Primer Inggris. Pasalnya, baik Liverpool maupun Chelsea saat ini dapat dikatakan mengalami inkonsistensi.

Liverpool sangat baik dalam hal serangan, namun lemah dalam bertahan. Di sisi lain, Chelsea kerap kali tersandung ketika melawan tim-tim papan bawah seperti Burnley dan juga Crystal Palace.

Selain keduanya akan saling sikut untuk terus merangkak naik di tangga klasemen Liga Primer Inggris, Liverpool dan Chelsea juga kerap melakukan transfer pemain untuk memperkuat komposisi pemain yang ada.

Daniel Sturridge melompat dari hadangan Robert Elliot.

Liverpool punya Daniel Sturridge, Dominic Solanke, dan teranyar adalah Mohamed Salah yang pernah membela The Blues. Sementara itu di Chelsea ada gelandang sayap Victor Moses, yang nyaris meraih gelar Liga Primer Inggris di musim 2013/14. 

Selain beberapa nama pemain di atas, nyatanya masih banyak pemain-pemain lainnya yang pernah membela Chelsea maupun Liverpool selama berkarier sebagai pesepakbola. Melihat hal tersebut, INDOSPORT pun merangkum beberapa pemain yang pernah merasakan seragam Liverpool dan Chelsea. 


1. Fernando Torres

Fernando Torres ketika masih berseragam Liverpool

Ia merupakan salah satu penyerang Liverpool yang subur di masanya. Bermain sebanyak 142 pertandingan, ia mencetak 81 gol bagi The Reds. 

El Nino merupakan pemain pertama sejak Robbie Fowler (96/87) yang mencetak lebih dari 30 gol dalam semusim bagi Liverpool. 

Tahun 2011 Ia memilih hengkang ke  Chelsea dengan biaya transfer 50 juta pounds.


2. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka saat masih berseragam Chelsea.

Anelka merumput di Anfield hanya 22 pertandingan dan berhasil membukukan 5 gol untuk The Reds. Ia didatangkan dari Paris Saint-Germain pada Desember 2001. 

Sebelum akhirnya ke Chelsea, ia sempat merumput bersama Manchester City dan menjadi penyumbang gol terbanyak bagi klub. 

Ia hengkang ke Chelsea pada tahun 2008 dan bersama The Blues, Anelka mengangkat trofi Liga Primer Inggris dan dua Piala FA. Ia bermain bagi Chelsea 184 pertandingan dan mencetak 59 gol. 


3. Glen Johnson

Glen Johnson merumput bersama Reds selama 6 musim

Bek sayap Glen Johnson merupakan bekas pemain Chelsea. Ia diboyong dari West Ham United tahun 2003 seharga 6 juta pounds. Bersama Chelsea, Ia tampil sebanyak 66 kali dan sukses mencetak 4 gol. 

Sebelum hengkang ke Liverpool, ia sempat merasakan bermain bersama Portsmouth pada tahun 2009. 

Pemain Timnas Inggris ini merumput di Anfield selama 6 musim, tampil 200 laga dan mencetak 9 gol. 


4. Raul Meireles

Raul Meireles.

Gelandang Raul Meireles hanya merumput di Anfield selama satu musim saja dengan total penampilan 44 kali dan mencetak 5 gol. 

Dia dikenal sebagai pemain yang punya potongan rambut yang unik. Ia hengkang ke Chelsea pada tahun 2012 dan memenangkan Piala FA dan Liga Champions bersama The Blues. Di Chelsea Ia hanya tampil 48 kali dengan sukses mencetak 6 gol. 


5. Joe Cole

Mantan gelandang sayap Liverpool, Joe Cole.

Joe Cole merupakan salah satu gelandang Inggris yang paling menarik ketika Ia bergabung dengan Chelsea dari West Ham United tahun 2003. Bersama Chelsea Ia sukses membukukan 38 gol dengan penampilan sebanyak 274 kali. 

Tahun 2010, Ia memilih hengkang ke Anfield. Bersama The Reds Ia tampil sebanyak 42 kali dan mencetak 5 gol. Ia akhirnya hengkang ke klub asalnya, West Ham setelah mengalami cedera di Anfield. 

LiverpoolChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini