x

Sakit Jantung, Pemain Muda Man City Resmi Gantung Sepatu di Usia 22 Tahun

Sabtu, 25 November 2017 10:55 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sinan Bytyqi, pemain muda Manchester City yang harus pensiun.

Menjadi seorang olahragawan atau atlet memang tidak menjamin akan mempunyai tubuh sehat dan terhindar dari penyakit parah. Pasalnya, ada banyak pula para atlet yang terserang penyakit serius sehingga harus meninggalkan impiannya lebih cepat.

Seperti yang harus dialami oleh pesepakbola muda milik Manchester City ini. Adalah Sinan Bytyqi, pemain berusia 22 tahun yang harus pensiun di usia dini akibat memiliki masalah serius pada jantungnya.

Sinan Bytyqi (kanan), pemain muda Manchester City yang harus pensiun.

Sebelumnya, sang pemain sudah disorot dengan baik oleh pelatih Pep Guardiola dan digadang-gadangkan akan memperkuat skuat utama City. Nahas, penyakit jantungnya itu harus membuat dirinya melupakan mimpi bergabung dengan Gabriel Jesus dkk.

Media Daily Mail (24/11/17) melaporkan, Bytyqi mengidap penyakit kardiomiopati hipertrofik, kondisi di mana sebagian otot jantung membesar dan menciptakan kerusakan fungsional pada jantung. Penyakit ini tentunya sangat serius, yang mana sering kali berakhir dengan gagal jantung.

Baca Juga

"Mereka berkata jika saya terus bermain saya hanya mempunyai empat persen kesempatan untuk menghentikan jantung. Jika saya berhenti (menjadi pesepakbola), itu akan menjadi satu persen," ungkapnya.

Karena kondisi itulah, pria asal Kosovo tersebut harus mengakhiri mimpinya untuk menjadi seorang pesepakbola. Meskipun tidak bisa menjadi pesepakbola lagi, Bytyqi masih tetap bisa memberikan sumbangsihnya pada dunia persepakbolaan. Pasalnya, sang pemain kini ditunjuk untuk menjadi pemandu bakat di City.

Sinan Bytyqi (kiri), pemain muda Manchester City yang harus pensiun.

Sedikit informasi, Bytyqi sudah mengembangkan kariernya di dunia si kulit bundar sejak 2007 lalu. Dirinya pernah membela SK Austria Karnten Jugend, AKA Admira Wacker Modling U-16 dan U-18, Manchester City U-18, U-21, dan U-23, SC Cambuur, serta Go Ahead Eagles sebelum akhirnya gantung sepatu.

Manchester CityLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini