x

Arema FC Resmi Mundur, Persija Galau soal Kepastian Piala Walikota Padang

Senin, 27 November 2017 13:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi

Arema FC akhirnya memutuskan mundur dari turnamen Piala Walikota Padang yang sempat masuk dalam agenda pra musim mereka. Tim Singo Edan membatalkan niat untuk ikut serta pada ajang digelar sejak tahun lalu itu karena belum ada kejelasan dari pihak panitia. Arema FC lebih memilih mengalihkan fokus pada program tim dengan agenda lainnya. 

Keputusan mundur Arema FC tersebut nampaknya juga tengah dipertimbangkan oleh peserta lainnya yakni Persija Jakarta. Media Officer Macan Kemayoran, Darwis Satmoko menjelaskan manajemen kemungkinan mengkaji kembali undangan yang diberikan oleh panitia.

Baca Juga

"Untuk itu (Piala Wakilota Padang) nanti kita adakan meeting lagi lebih lanjut dalam waktu dekat. Karenakan acaranya mulai 5 Desember nanti, keputusan ikut atau tidaknya nanti kembali diinformasikan," ujarnya saat dihubungi INDOSPORT.

Selain mengundang Arema FC dan Persija, panitia Piala Walikota Padang sejatinya mengundang Semen Padang, Persib Bandung, Selangor FA, dan PSP Padang. Pada gelaran tahun keduanya, turnamen itu akan dimainkan di Stadion Haji Agus Salim, pada 5-10 Desember.

Skuat Persija Jakarta.

Di sisi lain, skuat Persija rencananya akan mulai dikumpulkan dan menjalani latihan perdana pada 1 Desember di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur. Kegiatan itu berbarengan dengan ajang seleksi pemain lokal maupun asing yang dipimpin oleh asisten pelatih, Mustaqim dan disebut sebagai persiapan untuk menjalani musim depan.

Jika jadi mengikuti Piala Walikota Padang, Persija Jakarta juga menjadikan ajang pra musim tersebut sebagai wadah untuk memantau dan menilai kualitas para pemain seleksi baik asing maupun lokal.

Persija JakartaPiala Walikota PadangLiga IndonesiaArema FC

Berita Terkini