x

Kemenangan Chelsea Jadi 'Rekor' Tersendiri bagi Antonio Conte

Kamis, 30 November 2017 07:02 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Chelsea berselebrasi.

Chelsea berhasil memenangkan laga saat menjamu Swansea City di pekan ke-14 Liga Primer Inggris 2017/18, Kamis (30/11/17) dini hari WIB. The Blues meraih tiga poin tambahan usai menang 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Antonio Rudiger.

Di laga itu sendiri, pelatih Antonio Conte menorehkan 'rekor' bagi dirinya sendiri. Sebenarnya, bukan rekor bagus untuk pelatih asal Italia itu, tetapi rekor yang kurang baik.

Antonio Conte berdebat dengan wasit.

Pasalnya, untuk pertama kalinya Conte diusir keluar dari lapangan hijau saat menjadi pelatih Chelsea. Melansir Daily Mail (29/11/17), pria berusia 48 tahun itu diusir dari lapangan saat tersisa waktu dua menit di paruh babak pertama.

Conte saat itu terlihat meluapkan kemarahannya kepada ofisial keempat karena tidak memberikan hadiah sepakan pojok bagi timnya. Akibat frustasi, mantan pelatih Juventus itu pun langsung berteriak kepada Lee Stephen Mason bahwa keputusannya itu tidak tepat.

Baca Juga

Sayangnya, sikap emosi itu membuat dirinya harus diusir dari lapangan hijau. Wasit Neil Swarbick pun langsung menegur Conte dan memintanya untuk duduk di kursi penonton pada sisa waktu pertandingan.

Lucunya, seakan masih kesal dan tidak terima, Conte memilih tempat duduk yang hanya berselang dua baris saja. Sehingga dirinya masih bisa memberikan arahan dengan mengeluarkan suara keras. Nahas, ia pun kembali diperintahkan untuk duduk di tribun yang lebih tinggi.

Sedikit informasi, tambahan tiga poin itu pun mempertahankan posisi mereka di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 29 poin. Selanjutnya, The Blues akan kembali melakukan laga kandang dengan menjamu Newcastle United pada Sabtu (02/12/17) malam WIB.

Antonio Conte duduk di tribun penonton.
ChelseaAntonio ConteSwansea CityLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini