x

Stoke City 0-3 Liverpool: Sihir Salah Berlanjut

Kamis, 30 November 2017 05:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Skor akhir Stoke City vs Liverpool.

Babak Pertama

Tuan rumah Stoke City memulai kick off babak pertama pertandingan yang berlangsung di Stadion Bet365. 

Liverpool mencetak gol pertama di pertandingan ini, melalui Sadio Mane di menit ke-17. Joseph Gomez mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang diterima Dominic Solanke. Solanke lalu mengoper bola ke Sadio Mane yang melepaskan tendangan ke gawang, meski sempat mengenai tubuh panjaga gawang Stoke, bola akhirnya meluncur perlahan masuk ke dalam gawang. 

Para pemain Stoke sempat melakukan protes karena bola dianggap sudah keluar melewati garis lapangan. Namun wasit mensahkan gol Mane tersebut. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Liverpool. Selanjutnya Liverpool kembali mengancam gawang Stoke melalui Chamberlain di menit ke-26, namun tendangannya bisa diamankan Lee Grant. 

Dua menit berselang Shaqiri menciptakan peluang bagi Stoke City, namun sepakannya masih jauh dari sasaran. Stoke City mendapat peluang emas di menit ke-41 melalui tendangan bebas, namun tendangan Shaqiri membentur pagar pemain dan hanya menghasilkan tendangan pojok. 

Meski setelah itu kedua tim bergantian menyerang. Namun tak satu pun peluang berubah menjadi gol. 1-0 untuk keunggulan Liverpool menjadi skor penutup di babak pertama.

Babak Kedua 

Peluang pertama di babak kedua didapatkan Wijnaldum. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa di blok. Liverpool kemudian melakukan dua pergantian sekaligus di menit ke-67. Salah yang disimpan di babak pertama, dimasukkan menggantikan Dominic Solanke. James Milner juga dimasukkan menggantikan Chamberlain. 

Tuah Salah langsung bisa dirasakan Liverpool 10 menit berselang. Umpan silang Sadio Mane diteruskan Salah dengan tendangan volley kaki kiri yang meluncur deras ke gawang Stoke. Liverpool menggandakan keunggulan menjadi 2-0. 

Salah yang baru masuk di babak kedua benar-benar menjadi mimpi buruk bagi armada The Potters. Di menit ke-83 Salah membawa Liverpool unggul jauh 3-0. Emre Can yang melihat posisi Salah di area pertahanan Stoke, melepaskan umpan lambung jarak jauh yang bisa diraih Salah. Selanjutnya setelah melewati satu bek Stoke, Salah menceploskan bola ke gawang, tanpa bisa dihalau penjaga gawang. 

Skor telak 3-0 untuk kemenangan Liverpool menjadi penutup pertandingan. Dengan hasil ini Liverpool naik ke posisi kelima klasemen sementara menggeser Tottenham Hotspur.
 
Susunan Pemain Kedua Tim

Stoke City 3-4-2-1
Lee Grant; Kurt Zouma, Ryan Shawcross, Bruno Martins Indi; Diouf, Fletcher, Joe Allen, Erik Pieters; Shaqiri, Choupo-Moting; Crouch.

Liverpool 4-3-3
Mignolet; Moreno, Lovren, Matip, Gomez; Wijnaldum, Emre Can, Chamberlain; Mane, Solanke, Firmino.

LiverpoolMohamed SalahStoke CityLiga Primer InggrisSadio Mane

Berita Terkini