x

4 Pasang Pemain Top yang Akan Saling Bunuh di Fase Grup Piala Dunia

Sabtu, 2 Desember 2017 11:09 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Di dalam jeda internasional, atau turnamen internasional seperti Piala Dunia, seringkali para pemain tiap klub saling berpisah alias meninggalkan klub mereka masing-masing untuk membela panji negara mereka. 

Tetapi, bagi sejumlah pemain, perpisahan ini tidaklah lama, mereka bisa saja segera bertemu kembali. Namun kali ini bukan sebagai rekan, melainkan sebagai lawan. Hal ini juga terjadi di Piala Dunia 2018. 

Baca Juga

Undian Piala Dunia 2018 telah selesai dilakukan pada Jumat (01/12/17) malam waktu Rusia. Pembagian grup Piala Dunia 2018 ini dimulai dengan meletakkan Rusia di Grup A sampai dengan Jepang yang menjadi tim terakhir untuk menempati satu tempat di Grup H. Total ada 8 grup dengan masing-masing 4 negara di dalamnya. 

Dari hasil undian Grup Piala Dunia kemarin, setidaknya akan ada 4 pasang pemain top Eropa yang merupakan rekan satu tim yang harus saling bunuh satu sama lain di babak grup Piala Dunia. Siapa saja mereka?

Berikut ini INDOSPORT sajikan keempat pasang pemain tersebut:


1. Cristiano Ronaldo vs Sergio Ramos

Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos .

Dalam drawing Piala Dunia 2018, Portugal berada di Grup B bersama-sama dengan Spanyol. Seperti yang kita ketahui, Cristiano Ronaldo merupakan kapten sekaligus pemain terbaik yang dimiliki oleh Portugal. Sementara Sergio Ramos adalah bek senior andalan Timnas Spanyol. Padahal, mereka berdua berada di dalam satu klub yang sama, yaitu Real Madrid. Selama bertahun-tahun mereka saling bahu membahu membawa kesukesan untuk Real Madrid. 

Kira-kira, bagaimana pertarungan mereka di lapangan ya? Apakah Sergio Ramos mampu menghentikan pergerakan cepat rekan satu klubnya itu? Atau malah Ronaldo yang gagal menembus pertahanan Ramos? 

Baca Juga

2. Ivan Rakitic vs Lionel Messi

Lionel Messi dan Ivan Rakitic.

Kedua pemain ini sama-sama membela Barcelona dan berposisi di tengah. Baik Rakitic dan Messi saling bekerja sama dalam membangun serangan bagi klub Barcelona.

Namun, di Piala Dunia kali ini, sepertinya Rakitic harus berjuang ekstra keras di lapangan tengah untuk menghambat rekannya, Lionel Messi. Mengapa? karena negara yang dibela Rakitic, Kroasia, dan tergabung ke dalam Grup D Piala Dunia 2018 bersama dengan Argentina.


3. Kevin De Bruyne vs Raheem Sterling

De Bruyne and Sterling.

Tidak ada yang meragukan kualitas kedua pemain ini di lapangan tengah Manchester City. Bersama-sama, mereka menciptakan salah satu tim terbaik di dataran Eropa saat ini. Manchester City masih berdiri kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dan Liga Champions.

Namun, "sayangnya" keharmonisan Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling harus putus karena negara yang dibela kedua pemain tersebut harus saling berhadapan di fase grup Piala Dunia. Inggris dan Belgia tergabung di Grup G PIala Dunia Rusia 2018.

Baca Juga

4. Robert Lewandowski vs James Rodriguez

Lewandowski dan James Rodriguez.

James Rodriguez resmi pindah ke Bayern Munchen pada musim ini setelah diboyong dari Real Madrid. Di Munchen, ia langsung menjadi pilihan utama sebagai gelandang serang untuk menyokong ujung tombak andalan FC Bayern, Robert Lewandowski.

Permainan apik keduanya sudah menunjukan hasil dengan bercokolnya Munchen di peringkat 1 Bundesliga. Namun, kemesraan keduanya untuk sementara akan terputus karena negara yang dibela oleh Lewandowski, Polandia, harus berada satu grup dengan negara asal James Rodriguez, Kolombia, yaitu di Grup H. 

Cristiano RonaldoRusiaIvan RakiticLionel MessiPiala DuniaSergio RamosJames RodriguezRobert LewandowskiKevin De BruyneBola Internasional

Berita Terkini