x

Brighton 0-2 Liverpool, 2 Assist Coutinho Bawa Liverpool Unggul di Babak Pertama

Sabtu, 2 Desember 2017 22:59 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Prediksi Brighton vs Liverpool

Babak Pertama

Liverpool langsung menyerang lini pertahanan Brighton di menit pertama. Namun tendangan kaki kiri Mohamed Salah masih belum menemui sasaran. 3 menit berselang Liverpool kembali membuat peluang, namun lagi-lagi tendangan Salah belum membuahkan hasil. Di menit ke-5 giliran Roberto Firmino menciptakan peluang, namun sundulannya memanfaatkan umpan Coutinho masih terlalu tinggi di atas gawang. 

Selanjutnya kedua tim bergantian menyerang. Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu lahir di menit ke-30, Emre Can mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan tendangan pojok Coutinho. Liverpool sementara unggul 1-0 atas tuan rumah Brighton.  

Tak lama berselang, The Reds kembali mencetak gol dan menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Tiga pemain terlibat dalam proses gol ini. Mohamed Salah yang memulai serangan balik, mengirim bola ke Coutinho di sisi lapangan. Selanjutnya Coutinho mengirimkan bola silang ke kotak penalti dimana Firmino sudah siap menunggu. Tanpa ampun Firmino menceploskan bola ke gawang Brighton. 

Beberapa menit jelang turun minum, giliran pemain yang sudah mencatat dua assist, Coutinho, yang mengancam gawang Brighton. Namun tendangannya masih bisa diamankan penjaga gawang Brighton. 

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, Liverpool masih unggul atas tuan rumah Brighton dengan skor 2-0.

Susunan pemain kedua tim. 

Brighton 4-4-1-1
Ryan; Saltor, Duffy, Dunk, Bong; Knockaert, Dale Stephens, Proepper, Brown; Gross; Murray.

Liverpool 4-3-3
Mignolet; Robertson, Lovren, Emre Can, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson, Milner; Coutinho, Firmino, Salah.

LiverpoolPhilippe CoutinhoEmre CanLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionRoberto FirminoLiga Inggris

Berita Terkini