x

Ketemu Mantan, Rafa Benitez Ungkit Lagi Soal Fans Chelsea

Sabtu, 2 Desember 2017 19:55 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Rizky Pratama Putra
Rafael Benitez, pelatih Newcastle United

Pelatih berdarah Spanyol, Rafa Benitez akan membawa skuat asuhannya, Newcastle berhadapan dengan mantan tim yang pernah ia naungi, Chelsea pada 2013 lalu. 

Benitez masih yakin bahwa dirinya lah yang  berhasil membawa Chelsea pada kemenangan mereka di Liga Eropa dan memastikan the Blues yang secara otomatis ke Liga Champion 2013.

Rafa Benitez

Namun dibalik kesuksesannya membawa Chelsea pada kemenangan, nyatanya para pendukung The Blues justru merasakan hal sebaliknya. Banyak dari mereka yang melemparkan protes pada bekas pelatih Liverpool tersebut. 

Kejadian itu memaksanya meninggalkan Chelsea akhir musim dengan kehadiran Jose Mourinho menggantikan dirinya di Stamford Bridge, kandang Cesc Fabregas dkk. 

Selebrasi pemain Chelsea.

"Roman Abramovich membawa saya untuk menyelamatkan tim (Chelsea) dan mencapai yang apa telah kami capai. Kami berakhir ketiga seperti yang diinginkannya, dan langsung lolos ke Liga Champions, dan kita menang di Liga Eropa," ungkap Benitez dilansir the Sun. 

Momen tak menyenangkan terjadi menimpa Benitez usai dirinya diolok-olok saat skuatnya kala itu berlaga melawan Manchester City, sementara di deretan bangku penonton, spanduk bertuliskan 'Rafa Keluar' berkibar. 

Baca Juga

Sejak itu, Benitez pun terus merasa menyayangkan hal tersebut, hingga akhirnya berakhir dengan keputusan pelatih Spanyol itu untuk hengkang dari Chelsea. Di sisi lain, Chelsea akan menghadapi Newcastle dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu (02/12/17) ini. 

ChelseaNewcastle UnitedRafael BenitezLiga Primer InggrisLiga InggrisStamford Bridge

Berita Terkini