x

Resmi ke Selangor, Gaji Ilham Udin Tak Sebesar Evan Dimas?

Sabtu, 2 Desember 2017 18:19 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Rizky Pratama Putra
Ilham Udin Armaiyn saat membela Bhayangkara FC.

Ilham Udin Armaiyn merupakan salah satu dari pemain yang cukup berjasa membawa Bhayangkara FC menjadi juara di Liga 1 musim lalu. Terbukti benar, Ilham Udin langsung diminati oleh banyak klub baik di Indonesia atau di luar negeri.

Digosipkan dengan banyak klub sejak kompetisi berakhir, Ilham Udin akhirnya menandatangani kontrak bersama Selangor FA pada Sabtu (02/12/17) siang. Bersama dengan rekan setimnya, Evan Dimas Darmono, dan didampingi oleh agen Mulyawan Munial.

Baca Juga

Mendampingi kedua kliennya, saat dihubungi INDOSPORT Muly secara mantap menyatakan keduanya sah sebagai pemain Selangor FA musim depan. Muly bahkan mengunggah sebuah foto saat kedua pemain menandatangani kontrak yang disebut berdurasi selama semusim.

"Iya sah sudah. Evan dan Ilham sudah fix di Malaysia dengan Selangor cuma memang kita nunggu waktu dari klubnya kapan bisa diumumkan (diperkenalkan) secara resmi," tutur Muly melalui pesan singkat.

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn resmi ke Selangor FA.

Namun, Muly masih enggan membeberkan nominal bayaran dua kliennya tersebut. Agen asal Indonesia ini menutup rapat besaran gaji Evan dan Ilham di Selangor FA.

"Jumlah gaji mereka masih dirahasiakan," jawab Muly ketika ditanyai besaran gaji keduanya dilansir dari Medcom.id.

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn.

Evan Dimas sendiri diperkirakan akan memiliki gaji yang cukup tinggi di Selangor FA. Meski tidak setinggi Evan Dimas, gaji Ilham Udin tetap akan berkali-kali lipat dari yang dia terima di Bhayangkara FC.

Menilik data dari Transfermarkt, Ilham Udin memiliki nilai pasar sebesar 90 ribu poundsterling atau setara Rp1,6 miliar. Harga tersebut memang baru saja meningkat karena penampilan sang pemain sepanjang Liga 1 musim lalu.

Melihat nilai pasar sang pemain yang cukup tinggi, Ilham Udin diperkirakan akan mendapat gaji tidak kurang dari Rp1,5 miliar di Malaysia. Angka ini hanya setengah dari gaji yang akan diterima oleh Evan Dimas di Selangor FA.

Evan DimasIlham Udin ArmaiynSelangor FALiga Super MalaysiaLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini