x

Dipecundangi Man United, Wenger: Kami 'Ditampar' oleh De Gea

Minggu, 3 Desember 2017 07:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Arsenal tampak tertunduk lesu, dengan Paul Pogba berada di tengahnya.

Arsenal harus menanggung malu usai kalah dari Manchester United dengan skor 1-3 di Emirates Stadium dalam pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Minggu (03/12/17) dini hari tadi. Kekalahan itu membuat Wenger kembali frustasi.

Dirinya menilai bahwa anak asuhnya tidak cukup baik dalam mengalahkan Manchester United. Hal itu terlihat dari semua peluang yang banyak dipatahkan oleh kiper lawan, David De Gea.

Baca Juga

"Saya pikir kami sama sekali tidak memulai dengan baik dan kami salah total atas hal itu," kata pria asal Prancis itu kepada BBC Sport.

"Meski kalah (selisih) 2-0, kami seharusnya kembali ke permainan awal. Sebab kami memiliki cukup banyak peluang. Kami menghasilkan kualitas bagus, tapi tidak cukup menentukan," sambung Wenger.

Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Menurutnya kekalahan ini adalah pukulan yang sangat mengecewakan. Apalagi kami bermain di kandang sendiri yang notabenenya didukung penuh oleh fans.

Ketika ditanya mengenai performa gemilangnya David de Gea pada pertandingan tadi malam, ia menampik kalau penampilan tersebut sukar disampaikan lewat kata-kata.

"Itu adalah misteri (untuk tidak kebobolan lebih banyak), tapi David de Gea adalah orang yang cocok dengan posisi tersebut," tandasnya.Kekalahan itu membuat langkah Arsenal kembali sulit untuk menjadi 

penantang juara Liga Primer Inggris musim ini. Sedangakan Man United semakin mempertipis jarak dengan sang pemuncak klasemen.

Manchester UnitedArsenalArsene WengerDavid de GeaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini