x

Raih Trofi Tsunami Cup 2017, Kirgistan Ikuti Tradisi Persib Bandung

Kamis, 7 Desember 2017 00:57 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Timnas Kirgistan.

Timnas Kirgistan berhasil keluar sebagai juara di ajang Tsunami Cup 2017 setelah berhasil mengalahkan Indonesia, Rabu (6/12/17) sore. Mereka sukses menumbangkan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0 di Stadion Harapan Bangsa.

Setelah pertandingan terakhir Tsunami Cup 2017 selesai, Timnas Kirgistan pun melakukan selebrasi layaknya Persib Bandung. Beberapa pemain Kirgistan mendekat ke tribun penonton dan melakukan Viking clap.

Baca Juga

Sekedar informasi, Viking clap sendiri memang menjadi tradisi bagi Persib Bandung saat menjalani laga di Liga 1 musim 2017. Para pemain selalu melakukan hal tersebut setelah pertandingan selesai.

Viking clap yang dilakukan Timnas Kirgistan pun nampaknya mendapat sambutan hangat dari masyarakat Aceh yang hadir di Stadion Harapan Bangsa. Sebagian penonton yang ada di stadion tersebut, ikut melakukan Viking clap dan mengiringinya dengan pukulan drum.

Hal ini dilakukan karena partisipasi Timnas Kirgistan di turnamen tersebut. Pasalnya, kehadiran Kirgistan merupakan bentuk kepedulian kepada Aceh yang mengalami bencana Tsunami pada 2004 silam.  

Persib BandungKyrgyzstanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTsunami Cup 2017

Berita Terkini