x

Cristiano Ronaldo Pemain Terpenting dalam Sejarah Madrid

Jumat, 8 Desember 2017 15:16 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Cristiano Ronaldo meraih Ballon D'or yang ke lima.

Mantan striker Real Madrid, Emilio Butragueno memuji Cristiano Ronaldo yang baru saja meraih gelar Ballon d'Or kelimanya, pada Jumat (08/12/17).

Menurutnya, Ronaldo layak sejajar dengan legenda Madrid, Alfredo Di Stefano. Ia juga menyebut, kedua pemain ini adalah pemain terpenting dalam sejarah Los Blancos.

Baca Juga

"Kami harus mengucapkan selamat kepadanya dan menikmati bersamannya. Tidak ada keraguan bahwa bersama Alfredo Di Stefano, dia adalah pemain terpenting dalam sejarah Real Madrid,” kata Butrageno dikutip dari Four Four Two.

Sejak pindah dari Man United ke Madrid pada tahun 2009 silam, pemain asal Portugal itu memang langsung meroket dalam hal prestasi.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid tersebut semakin melengkapi pencapaian indivualnya dengan menyamai rekor lima penghargaan Ballon d'Or milik Lionel Messi.

“Jadi untuk memenangkannya lima kali sungguh menakjubkan," tambahnya.

Selain Ballon dOr, nama Ronaldo juga mencetak rekor sebagaipemain pertama dalam sejarah yang tak pernah absen merobek gawang lawan dalam semua pertandingan fase grup liga Champions. Pada Liga Champions musim ini, Ronaldo mencetak sembilan pada enam pertandingan Liga Champions. 

Real MadridCristiano RonaldoBallon d'Or

Berita Terkini