x

Ini Dia Pelatih yang Akan Segera Tangani Persipura

Jumat, 8 Desember 2017 06:26 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Peter Butler mantan pelatih Timnas Botswana dan Persiba Balikpapan.

Persipura Jayapura telah mencapai kata sepakat dengan pelatih asal Inggris Peter Butler. Tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut hanya menunggu waktu untuk secara resmi memperkenalkan mantan pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

Persipura sendiri telah menjalani kesepakatan lisan dengan pria yang pernah berseragam West Ham United tersebut. Hal itu dibenarkan langsung oleh Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano beberapa hari lalu.

Baca Juga

Dirinya membenarkan adanya pembicaraan dengan Butler untuk mengisi kursi kepelatihan Persipura untuk musim depan. Kini, Mutiara Hitam hanya menunggu tanda tangan kontrak sang pelatih.

“Saya sudah ketemu langsung dengan calon pelatih Persipura Jayapura, beliau adalah Peter Butler, dari Inggris,” tutur Tomi seperti dilansir laman resmi klub Persipura.

Peter Butler mantan pelatih Timnas Botswana.

Butler sendiri memang memiliki kemampuan yang cukup baik dalam memahami karakter sepakbola Indonesia. Mengingat, Butler pernah berkecimpung di persepakbolaan Tanah Air beberapa tahun lalu.

“Dia sudah punya pengalaman cukup banyak sebagai pelatih. Dia juga pernah di Indonesia beberapa tahun lalu, sempat menangani Persiba Balikpapan waktu itu. Beliau sudah cukup mengerti sepakbola Indonesia, bisa berbahasa Indonesia juga sehingga lebih mudah komunikasi,” tambahnya.

Benhur Tommy Mano.

Hadirnya Butler di kubu Persipura dipercaya mampu mengembalikan kejayaan Mutiara Hitam di musim depan. Sebab, pada musim 2017 lalu, Persipura tak menampilkan permainan impresif dan harus puas di peringkat keenam klasemen akhir Liga 1 2017.

Persipura JayapuraBenhur Tomi ManoLiga IndonesiaLiga 1Peter Butler

Berita Terkini