x

AC Milan 2-1 Bologna: Kembali ke Jalur Kemenangan

Senin, 11 Desember 2017 05:22 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Jack Bonaventura merayakan golnya ke gawang Bologna.

AC Milan akhirnya behasil memetik kemenangan dalam pertandingan kandang kontra Bologna di Stadion San Siro, Senin (11/12/17) dini hari WIB, Gol kemenangan AC Milan diciptakan oleh Giacomo Bonaventura pada menit ke-9 dan 76.

Babak I

Tim asuhan Gennaro Gattuso sudah mengambil inisiatif serangan sejak peluit pertama pertandingan dibunyikan. Serangan secara dominan dibangun dari sisi sayap kanan melalui Abate dan Suso. Hasilnya, umpan jauh Abate berhasil dipantulkan dan dijadikan gol oleh Bonaventura di menit ke 9. 

Unggul 1-0, AC Milan mulai semakin percaya diri. Namun, permainan nyaman Milan ternyata menimbulkan lubang. Kelengahan barisan pertahanan di sebelah kanan mengakibatkan Bologna berhasil mencetak gol melalui Simone Verdi di menit ke 23 memanfaatkan umpan Destro. 

Hasil seri berakhir hingga turun minum. 

Babak II

Rossonerri tampil lebih ngotot di babak kedua karena mereka sangat membutuhkan kemenangan guna mengatrol posisinya ke papan atas. Sejumlah pergantian pun dilakukan seperti memasukan Cutrone untuk menggantikan Abate, kemudian mengganti Kalinic dengan Andre Silva, serta mengganti Borini dengan Calabria. 

Walau ketiga pemain tersebut tak mencetak gol, tapi Milan berhasil menambah keunggulan. Lagi-lagi Bonaventura menjadi sosok protagonis dalam kemenangan malam ini melalui golnya di menit ke 76 memanfaatkan umpan Borini. 

Secara total, Milan menguasai pertandingan dengan 59 persen penguasaan bola berbanding 41 persen milik Bologna. Milan juga memiliki tendangan mengarah ke gawang lebih banyak dengan 6 gol berbanding 2 milik Bologna. 

Atas hasil ini untuk sementara MIlan berada di peringkat ke 7 dengan raihan 24 poin menyalip Fiorentina dan di bawah sampdoria. Sementara Bologna masih tertahan di posisi ke 9. 

Serie A ItaliaAC MilanBologna

Berita Terkini