x

Soal Tunggakan Subsidi, PT LIB Janji Akan Lunasi Akhir Tahun Ini

Rabu, 13 Desember 2017 15:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 mengaku akan segera melunasi tunggakan subsidi kepada para klub peserta. Mereka pun menaruh tenggat waktu sebelum tahun baru 2018.

Hal ini setidaknya diutarakan oleh COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy. Bagi Tigor sebelum tahun 2017 berakhir setidaknya LIB akan berupaya melunasi itu semua.

Tigor Shalom Boboy.

"Tunggakan kita sudah bicara banyak, kita mengakui ada tunggakan. Kita berharap sebelum tahun ini diselesaikan," ucap Tigor, Rabu (13/12/17).

Memang bagi Tigor tunggakan ini terjadi bukan tanpa sebab. Setidaknya ada beberapa permasalahan yang membuat dana subsidi untuk klub-klub tersendat. Namun bagi dia semua klub sudah memahami permasalahan yang terjadi.

Baca Juga

"Kendalanya tahu sendirilah, klub-klub tau sendiri. Ini juga gak tiba-tiba. Soalnya Agustus sudah saya sampaikan dimana nantinya ada potensi ada pengunduran," jelas dia.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menegaskan bahwa tunggakan akan segera dibayarkan. Baginya bila uang yang untuk dibagikan sudah ada akan segera didistribusikan kepada klub peserta Liga 1.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Penunggakan harus dibayar, hutang dibawa mati jadi harus dibayar dan segera dibayar. Persoalan duitnya belum ada, yang jelasnya begitu ada duit kita bayar pokoknya segera," tutup Edy.

Tigor Shalom BoboyEdy RahmayadiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini