x

3 Pemain Bali United Ini Bikin Persib Bandung Gigit Jari

Jumat, 15 Desember 2017 15:51 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ilija Spasojevic, Ricky Tajrin, Nick van der Velden

Sebagian besar klub-klub di Liga 1 memang sudah mulai mempersiapkan komposisi pemain guna mengarungi kompetisi musim depan. Namun ada beberapa tim yang belum bergerak sama sekali untuk menambah kekuatan skuat mereka.

Ada faktor manajemen yang baru akan mengadakan rapat guna membahas musim depan, ada juga yang seperti Persib Bandung yang baru saja mengenalkan pelatih baru mereka, Roberto Carlos Mario Gomez pekan lalu.

Baca Juga

Meski pihak manajemen Persib mengatakan masih menunggu kedatangan sang pelatih anyar, mereka terus digosipkan dengan beberapa pemain. Selama menunggu peresmian Mario Gomez sebagai pelatih anyar Maung Bandung musim depan, ternyata sudah cukup banyak pemain yang disebut-sebut diminati oleh Persib.

Beberapa nama yang digosipkan dengan Persib memang sudah ada yang membantah, namun sebagiannya lagi masih menunggu kabar ketertarikan tersebut menjadi sebuah tawaran. Dari banyak nama pemain digosipkan tersebut, ternyata ada fakta yang cukup menarik.

3 pemain dari banyaknya gosip tersebut, ternyata ada nama-nama pemain Bali United, maupun yang baru bergabung atau memperpanjang kontrak dengan Serdadu Tridatu.

Berikut 3 pemain Bali United yang sudah dirangkum INDOSPORT yang mampu membuat Persib dan Bobotoh gigit jari.


1. Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic resmi gabung Bali United.

Ilija Spasojevic merupakan pemain yang baru saja naturalisasi dan baru saja menjadi bintang di tim nasional Indonesia. Eks striker Bhayangkara FC ini memang sudah ramai diperbincangkan segera kembali berseragam Persib sejak Liga 1 2017 selesai.

Tentunya, penampilan produktif sang striker bersama Bhayangkara FC musim lalu membuat Bobotoh menginginkan dia kembali membela Maung Bandung. Spasojevic mampu mencetak 13 gol dari 16 penampilannya bersama The Guardian.

Awal pekan ini, sang agen memberi kode bahwa kliennya memang punya kans untuk kembali ke Bandung. Namun, pada Rabu (13/12/17) kemarin, Spaso lewat akun Instagram miliknya, mengumumkan klub barunya tersebut.

Bak gayung bersambut, Bali United yang disebut oleh sang striker, juga membenarkan kabar bergabungnya Spaso lewat akun Instagram resmi mereka. Para Bobotoh pun harus merasa sedih dengan kabar ini.


2. Nick Van der Velden

Marquee player Bali United, Nick Van Der Velden.

Nama gelandang asal Belanda ini memang menjadi bahan utama perbincangan para Bobotoh. Pasalnya, penampilan solidnya bersama Stefano Lilipaly membuat lini tengah Bali United menjadi angker untuk para lawan.

Sempat ditanyai kans bergabung ke Persib pada akhri November lalu, van der Velden memang tidak ingin memberi konfirmasi. Sebuah indikasi kuat jika Persib memang sudah menghubungi dirinya.

Enggan memberi konfirmasi tentang masa depannya, karena dia sedang menunggu perpanjangan kontrak bersama Serdadu Tridatu. Pada Rabu (13/12/17) kemarin, Persib harus dibuat gigit jari oleh Bali United.

Runner-up Liga 1 musim lalu itu memang memiliki kekuatan finansial yang perlu diwaspadai. Tidak ragu, Bali United ternyata kembali memberikan kontrak perpanjangan kepada van der Velden pada Rabu kemarin.


3. Ricky Fajrin

Kiri ke kanan: Ricky Fajrin, Ganjar Mukti, Irfandi Zein dan Martinus Novianto.

Pemain yang satu ini cukup berbeda dengan dua nama sebelumnya. Jika Spaso memang sudah memutuskan pergi dari Bhayangkara FC dan van der Velden diperpanjang kontraknya.

Namun, Ricky yang merupakan bek Timnas U-23, memang memiliki kontrak panjang yang masih tersisa selama dua tahun ke depan. Kualitasnya cukup terbukti, dengan 18 penampilan yang solid dan mengantarkan Bali United ke posisi kedua di akhir musim.

Ternyata, tidak hanya Persib Bandung yang menaruh minat pada pemain berusia 22 tahun itu. Persib Bandung bersaing dengan PSM Makassar, Mitra Kukar dan Barito Putera yang menginginkan tanda tangan sang pemain.

Namun, dengan konfirmasi dari situs Bali United, Ricky Fajrin resmi dipertahankan pada akhir November kemarin. Saat pengumuman Ricky Fajrin tersebut, Persib Bandung juga belum meresmikan pelatih anyar mereka. Bukan tidak mungkin, jika Mario Gomez meminta Maung Bandung teruskan ketertarikan Ricky Fajrin.

Persib BandungIlija SpasojevicBali UnitedLiga IndonesiaRicky FajrinLiga 1

Berita Terkini