x

Maju ke Final Piala Dunia Antarklub, Madrid Tak Mau Remehkan Gremio

Jumat, 15 Desember 2017 12:18 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Galih Prasetyo
Skuat Real Madrid merayakan gol yang dicetak Gareth Bale.

Setelah menang 1-2 melawan Al-Jazira di kandangnya, Real Madrid berhak melangkah ke final Piala Dunia Antarklub 2017. Di final, Madrid akan bertemu klub asal Brasil, Gremio, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Minggu (17/12/17).

Duel final ini diprediksikan akan berjalan menarik. Pasalnya, ini merupakan pertemuan antara dua kekuatan sepakbola dunia dengan gaya berbeda, Eropa dan Latin.

Gremio sendiri pada semifinal kemarin pastikan lolos ke final setelah berhasil menang tipis 1-0 ketika mengalahkan klub asal Meksiko, Pachucha.

Baca Juga

Sebelumnya belum ada tim-tim dari Amerika Selatan yang berhasil mengalahkan klub-klub Eropa di Piala Dunia Antarklub. Namun Gremio baru saja memenangi Piala Copa Libertadores, kompetisi antara klub-klub terbaik di Amerika Selatan, Ronaldo dkk harus mewaspadai hal itu.

Al Jazira yang sempat unggul di babak pertama, membuktikan bahwa pertahanan Los Blancos masih kendor. Syukurnya, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale berhasil ungguli babak kedua.

Gremio saat menjuarai Copa Libertadores

Tim asuhan Renato Portaluppi ini juga pernah memenangkan Piala Interkontinental (pendahulu Piala Dunia Antarklub).

Hal ini perlu diwaspadai Gareth Bale dkk, karena sang pelatih Real Madril, Zinedine Zidane, mengaku tak tahu bagaimana kiprah Gremio di Brasil.

“Saya tidak tahu Liga Brasil dengan baik, tapi saya menyaksikan pertandingan semifinal mereka kemarin. Mereka adalah tim yang bagus dan kami harus mengangkat standar para pemain kami,” Kata Zidane, dilansir dari ThisDay Newspaper.

Ali Khaleif kiper andalan yang bikin Madrid frustrasi.

Namun Zidane tetap optimis bahwa anak asuhnya akan membawa pulang trofi Piala Dunia Antarklub ini ke Bernabeu.

Ini akan menjadi permainan yang rumit karena memang taka da permainan yang mudah, tapi mudah-mudahan kami lebih unggul. Terbukti saat melawan Al Jazira kemarin,” tutup pelatih berkepala plontos itu.

Real MadridZinedine ZidanePiala Dunia AntarklubGremioBola Internasional

Berita Terkini