x

AC Milan Terpuruk, Gattuso 'Disingkirkan' dari Kursi Pelatih

Selasa, 19 Desember 2017 08:18 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat melawan Hellas Verona.

AC Milan tengah mengalami performa buruk di bawah asuhan pelatih pengganti, Genaro Gattuso. Pihak klub menilai bahwa kinerja mantan pemain Rossoneri tersebut masih jauh dari kata sempurna. Hal itu terbukti dari pertandingan terakhir Milan di liga domestik, yang secara mengejutkan kalah di tangan Hellas Verona.

Gattuso dibuat tak berdaya setelah ditumbangkan 0-3 dari Verona hingga membuatnya terancam didepak dari kursi kepelatihannya. Ini bukan kali pertama Gattuso mengalami kekalahan. Sebelumnya, ia juga gagal mencuri kemenangan saat mengahadapi Rijeka di penyisihan grup Liga Europa.

Baca Juga

Melihat kondisi ini, manajemen Milan pun dikabarkan akan mengistirahatkan Gattuso dari pekerjaannya sebagai pelatih pengganti. Hal itu dikarenakan Gattuso gagal membayar kepercayaan pihak klub dalam beberapa laga terakhir.

“AC Milan mengumumkan bahwa tim akan mengistirahatkan pelatih mulai besok sampai pemberitahuan lebih lanjut,” bunyi pernyataan singkat AC Milan.

Bersama Gattuso, Milan menjadi satu-satunya tim Serie A yang gagal mengalahkan Benevento pada musim ini. Rossoneri gagal mempertahankan keunggulannya hingga akhirnya kiper Benevento, Alberto Brignoli, berhasil menyamakan skor menjadi 2-2.

Laga tersebut jelas mencoreng debut Gattuso bersama Rossoneri. Namun, hasil yang kurang baik tersebut tak membuat dirinya langsung diistirahatkan dari jabatannya. Milan masih memberikan waktu kepada Gattuso untuk beradaptasi lebih cepat.

Gattuso bukan tanpa kemenangan saat menakhodai Milan pada Desember ini. Dirinya berhasil memberi kemenangan untuk Rossoneri saat menghadapi Bologna di Serie A pada 11 Desember 2017 lalu dan Hellas Verona di Coppa Italia pada 14 Desember 2017.

AC MilanGenaro GattusoLiga Italia

Berita Terkini