x

Osvaldo Haay Angkat Bicara soal Rumor Bergabung ke Persija

Rabu, 20 Desember 2017 14:24 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Osvaldo Haay telah berpamitan untuk hengkang dari Persipura Jayapura, Selasa (19/12/17) lalu. Pemain yang juga bagian dari Timnas U-22 ini pergi dengan alasan mencari tantangan baru di luar Papua.

Spekulasi klub mana yang akan dipilihnya untuk mengarungi musim 2018 pun merebak di berbagai media. Salah satu klub yang dihubung-hubungkan akan menjadi destinasinya adalah Persija Jakarta.

Baca Juga

Salah satu indikasi dirinya akan bergabung ke klub berjuluk Macan Kemayoran itu adalah saat pemain berusia 19 tahun tersebut kedapatan tengah mengikuti akun Instagram resmi milik Persija Jakarta, @persijajkt.

Osvaldo Haay hanya follow akun Persipura dan Persija di Instagramnya

Namun, apa yang dilakukannya di media sosial Instagram tersebut adalah hal yang lumrah, dan tidak dapat dikaitkan dengan destinasi ia selanjutnya. Kini, pemain yang berposisi gelandang itu justru angkat bicara terkait rumor yang beredar. Ia mengeluarkan bantahan bakal bergabung ke klub ibu kota itu.

"Saya tidak tahu kabar itu. Manajemen Persija tidak menghubungi saya. Saya hanya dengar dari orang-orang. Saya sudah deal dengan salah satu klub di Pulau Jawa," ujar Osvaldo saat dihubungi wartawan.

Proses terjadinya gol Persipura ke gawang PS TNI yang dicetak Osvaldo Haay (kiri).

Ketika diminta untuk menjelaskan klub Pulau Jawa mana yang sudah mencapai kesepakatan dengannya, ia tidak menjabarkannya secara jelas.

"Kemungkinan besar karena sudah deal, saya harus hargai. Klubnya bagus dan punya pelatih bagus," pungkasnya.

Apa yang diungkapkan Osvaldo tersebut senada dengan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Penguasaha asal Surabaya itu mengatakan bahwa dirinya belum menjalin komunikasi dengan Haay hingga berita ini diturunkan. 

“Sejauh ini, belum ada komunikasi antara Osvaldo Haay dengan Persija,” Gede Widiade kepada INDOSPORT, Selasa (19/12/17) lalu.

Bursa TransferPersija JakartaLiga IndonesiaOsvaldo Haay

Berita Terkini