x

Sungguh Dermawan, Cristiano Ronaldo Siap Bangun Rumah Sakit di Chile

Rabu, 20 Desember 2017 01:40 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
Cristiano Ronaldo.

Kemewahan yang kini dimiliki oleh megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tak membuat dirinya tinggi hati. Bahkan Ronaldo yang dikenal cukup aktif untuk membantu sesama.

Pemain asal Portugal itu kembali menunjukan kemurahan hatinya untuk membantu sesama. Kali ini, dia bersedia membiayai untuk membangun sebuah Rumah Sakit khusus Anak di ibu kota Chile, Santiago.

Rumah sakit tersebut bukan satu-satunya yang bakal dibangun oleh Ronaldo di Chile. Pemenang Ballon d'Or 2017 ini juga akan membangun rumah sakit di kota-kota lain di Amerika Serikat.

Ronaldo tak sendirian, dalam rencana pembangunan rumah sakit yang akan mulai dibangun pada tahun 2020 itu, ia akan bekerja sama dengan pengusaha asal Italia, Alessandro Proto.

“Pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, akan membangun rumah sakit pediatri di Santiago, Chile, pada 2020,” demikian bunyi pernyataan dari firma hukum yang berbasis di New York, Brafman Associates, seperti dikutip EFE.

“Cristiano, yang merupakan satu-satunya pesepakbola yang memenangkan gelar pemain terbaik FIFA dan Ballon d’Or dan Alessandro, sangat senang dengan inisiatif ini,” lanjut pernyataan itu.

Baca Juga

Ronaldo, yang juga jadi duta Save the Children, UNICEF dan World Vision ini, memang dikenal mempunyai jiwa sosial yang tinggi, terutama untuk anak-anak. 

Cristiano Ronaldo bersama anak-anak dari Save the Children.

Mantan winger Manchester United ini juga pernah mengulurkan tangan untuk anak-anak di Suriah yang menjadi korban perang. 

Tak cuma itu. Ronaldo juga rutin mendonorkan darahnya, sehingga dia tidak mau merajah tubuhnya untuk membuat tato, seperti yang dilakukan hampir seluruh pemain bintang di dunia.

Real MadridCristiano RonaldoChileLaLiga SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini