x

Terbukti 'Menipu' Wasit, Lanzini Diskors Dua Pertandingan

Rabu, 20 Desember 2017 10:45 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

Pemain West Ham asal Argentina Manuel Lanzini dijatuhi hukuman 2 kali larangan bertanding oleh FA. Pada persidangan yang digelar Selasa (19/12/17) itu, panel regulator independen menyatakan Lanzini terbukti bersalah atas tuduhan 'Berhasil Mengelabui Ofisial Pertandingan'. Pertandingan itu sendiri dimenangi West Ham dengan skor 3-0. 

Baca Juga

Manuel Lanzini dianggap melakukan diving yang berbuah penalti bagi West Ham saat melawan Stoke City di pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (16/12/17) lalu. West Ham mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-18 setelah Lanzini terjatuh di kotak penalti setelah terlihat ada kontak dari pemain Stoke Erik Pieters. Lanzini dianggap mengelabui wasit Graham Scott agar memberikan penalti bagi timnya. 

Pelatih West Ham David Moyes mengutuk keputusan FA soal hukuman untuk Lanzini tersebut. "Saya terkejut karena wasit hanya berjarak beberapa meter dari tempat kejadian dan tak ada apapun yang menghalangi penglihatannya," ujar Moyes kepada DailyMail. "Terlihat jelas bahwa pemain belakang Stoke (Erik Pieters) berusaha merebut bola tapi tak berhasil," ujarnya. 

Karena hukuman tersebut, Lanzini harus absen kala West Ham bersua Arsenal di perempatfinal Piala Liga Inggris, Rabu (20/12/17) dini hari. West Ham gagal melangkah ke semifinal usai dikalahkan The Gunners dengan skor 1-0. Lanzini juga masih akan absen saat West Ham bertanding melawan Newcastle, Sabtu (23/12/17) mendatang.

Gelandang andalan West Ham United, Manuel Lanzini.
West Ham UnitedPiala Liga InggrisLiga Primer InggrisManuel LanziniLiga Inggris

Berita Terkini