x

Bakal Kontrak Stadion Mattoangin 10 Tahun, PSM Rencanakan Renovasi Besar

Kamis, 21 Desember 2017 14:52 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Stadion Mattoangin rencananya akan menjadi kandang baru PSM Makassar.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dengan serius menyatakan bahwa pihaknya akan merombak Stadion Mattoangin untuk dipercantik sebagai rumah mereka nantinya.

Akan tetapi, sebelum itu, PSM lebih dulu akan berkoordinasi dengan YOSS (Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan) selaku pemilik stadion. Mereka berencana akan menyewa Stadion Mattoangin dengan janga panjang yakni selama 10 tahun.

"Kita akan bernegosiasi dengan pihak YOSS untuk menyewa stadion selama 10 tahun," ungkap Munafri pada Rabu (20/12/2017).

CEO PSM Makassar, Munafri.

Perombakan akan dimulai dari kapasitas stadion. Appi, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa pihaknya akan menimbang-nimbang tribun manakah yang akan terlebih dahulu dilakukan penambahan kapasitas.

"Kita juga akan merenovasi stadion dengan menambah kapasitas kursi, untuk tribun yang mana yang akan ditambah, nanti kita lihat disisi mana yang memungkinkan untuk di renovasi, apakah tribun sebelah timur atau tribun tertutup," sambung Appi.

Baca Juga

Selain itu, lampu stadion yang selama ini "pas-pasan" pun akan diganti dengan yang baru. Akan tetapi, nampaknya untuk musim depan hanya akan dilakukan pergantian bohlam karena akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak perusahaan penyedia lampu.

"Lampu stadion juga kita akan perbaiki, kita akan berkoordinasi dengan pihak penyedia lampu, nanti semisalkan pun belum bisa diganti semua, kita akan ganti bohlam-bohlamnya untuk musim depan," pungkasnya.

PSM Makassar resmi jalin kerjasama dengan Umbro Selama 2 Tahun.

Menatap kompetisi Liga 1 musim 2018, PSM memang tidak ingin main-main. Tidak hanya mendatangkan pemain-pemain baru, armada Juku Eja juga baru-baru ini telah menggandeng apparel ternama asal Inggris, Umbro sebagai penyedia jersey para pemain.

PSM MakassarLiga IndonesiaMunafri ArifuddinLiga 1

Berita Terkini