x

Peserta Belum Final Jelang Test Event, PSSI Terus Tempel INASGOC

Kamis, 21 Desember 2017 14:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Sekjen PSSI, Ratu Tisha (kanan) didamping Ketua Panitia Aceh World Solidarity Cup 2017, M Sakdan Abidin.

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI menyatakan hingga saat ini list final untuk tujuh negara peserta test event sepakbola belum juga ditentukan. Hal itu menyusul belum adanya laporan atau dokumen resmi dari panitia penyelenggara Asian Games 2018, yakni INASGOC. Karenanya, PSSI akan terus menempel ketat pihak INASGOC lantaran hal itu harus sudah diputuskan akhir tahun ini.

"Untuk test event bulan Februari nanti hingga saat ini PSSI sedang menempel INASGOC untuk bisa mempercepat proses undangan peserta, verifikasi dan lainnya karena agenda federasi yang padat," ucap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Kemudian konfirmasi yang masih minim dari mereka secara formal makanya kita terus coba sampai akhir tahun ini sehingga kita bisa lock siapa saja yang bisa ikut. Tapi dipastikan formatnya tidak beruba, tetap undang tujuh negara jadi semoga saja yang direncanakan bisa terlaksana," sambungnya.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria

Lebih lanjut, Ratu Tisha menjelaskan sejauh ini baru ada dua sampai tiga negara yang menyatakan bisa hadir di ajang test event. Oleh sebab itu, PSSI terus berusaha agar INASGOC segera mungkin memastikan ada dokumen resmi dari negara yang dinundang. Selain itu, ada kemungkinan perubahan dari negara peserta.

"Yang sudah informal di kita sih China dan Yordania (karena mereka sebelumnya sudah mau kesini tapi tidak jadi) sisanya yang lain itu dari gerbang depannya INASGOC, jadi PSSI menempel mereka terus secara langsung," tuturnya.

Baca Juga

"Kayanya Arab Saudi dan Qatar mungkin akan diganti dengan Iran dan Yordania. Tapi tergantung, karena keempatnya diundang maka kita lihat saja siapa yang bisa. Kemudian Myanmar juga gak bisa mungkin diganti Singapura, sementara Malaysia masih 50 persen," tutup Ratu Tisha.

Skuat Timnas Indonesia 

Ajang test event sepakbola sejatinya sebagai langkah awal untuk mempersiapkan Timnas U-23 dan juga panitia penyelenggara. Rencananya, cabang sepakbola Asian Games 2018 akan digelar di lima stadion di kawasan Jawa Barat, yaitu Stadion Pakansari (Cibinong), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Si Jalak Harupat di Bandung.

Namun, untuk test event yang digelar pada Februari 2018, PSSI akan menggunakan tiga stadion saja, tanpa menggunakan dua stadion yang berada di Bandung.

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaRatu TishaIndonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC)

Berita Terkini