x

Arsene Wenger: Chamberlain Salah Besar Gabung Liverpool

Jumat, 22 Desember 2017 14:05 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Alex Oxlade-Chamberlain.

Arsene Wenger baru-baru ini mempertanyakan keputusan mantan pemainnya Alex Oxlade-Chamberlain yang hijrah ke Liverpool pada jendela transfer musim panas lalu. Padahal, Wenger menignginkan Chamberlain berada di Emirate Stadium dalam waktu yang lama.

Namun, sang pemain memilih hengkang dengan alasan ingin merasakan tantangan baru dalam karier sepakbolanya. Selain itu, dirinya juga menginginkan menit bermain yang lebih banyak dibandingkan saat dirinya berseragam Arsenal.

Baca Juga

Tapi ketika pindah ke Anfield Stadium, Chamberlain pun jarang mendapatkan kesempatan bermain pada awal musim 2017/18 ini. Bahkan, dirinya hanya bermain selama 619 menit bersama The Reds.

“Apakah dia yakin ada tempat di sana? Itu jawabannya, Anda pasti tidak tahu, di klub besar Anda mendapat persaingan yang ketat di setiap posisi. Itu sangat normal,” kata Wenger seperti dikutip Soccerway.

Foto Arsene Wenger tampak fokus pada kamera.

“Dia dulu masih punya kontrak satu tahun. Pada awal musim, kami punya empat pemain dengan sisa kontrak satu tahun (Oxlade-Chamberlain, Alexis Sanchez, Mesut Oezil, dan Jack Wilshere). Saya ingin dia memperpanjang kontraknya, jelas. Dia malah memutuskan untuk pergi. Kami menghormati itu, pada akhirnya saya memutuskan untuk menjualnya,” lanjutnya.

Kini, Chamberlain tidak pernah lagi merasakan bermain di Timnas Inggris. Terkahir, dirinya bermain untuk The Three Lions pada Kualifikasi Piala Dunia 2018. Hal itu tak terlepas dari kurangnya mendapat kesempatan bermain di bawah arahan Jurgen Klopp.

“Saya percaya bahwa dia membuat keputusan ini dan kami harus berkompromi untuk mendapatkan transfer terbaik. Saya pribadi merasa dia akan menjadi pemain penting bagi Inggris dan dia akan terus berkembang,” tambah Wenger.

LiverpoolArsenalArsene WengerAlex Oxlade-ChamberlainLiga Inggris

Berita Terkini