x

Matangkan Tim, RD Cari Lawan Seimbang Bagi Sriwijaya FC

Selasa, 26 Desember 2017 03:44 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
Rahmad Darmawan bimbing latihan perdana bersama Sriwijaya FC.

Setelah terus menggeber latihan beberapa pekan, kini pelatih kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan sudah masuk ke program uji coba. Tim besutan RD memulai pemanasan dengan menjajal tim daerah PSAD. Selain itu, Rahmad Darmawan juga berencana memboyong pemain ke pulau Jawa.

"Saya rencanakan (latih tanding) pada 5-11 Januari karena saat itu sudah masuk fase uji coba," kata Rahmad yang dijumpai di sesi latihan sore di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Senin (25/12/17).

Rahmad Darmawan saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

Untuk lawan yang akan dihadapi memang belum ada. Saat ini tim pelatih meminta bantuan manajemen menemukan lawan tanding SFC. Tim lawan diharapkan punya level permainan yang tidak terlalu timpang.

RD mengatakan dirinya mewanti-wanti setidaknya Sriwijaya FC dapat beruji coba di Kota Malang atau Yogyakarta, karena di sana terdapat sejumlah klub profesional.

Baca Juga

"Uji coba ini sangat penting untuk mematangkan kesiapan tim. Jika lawan di atas kami, untuk menguji kepercayaan diri, sedangkan jika dapat tim di bawah kami sangat penting untuk mencobakan taktik dan strategi," ujar dia.

Oleh karena itu, bukan hanya mengagendakan tur Jawa, RD juga berharap timnya dapat ambil bagian di turnamen pembuka, baik di Piala Presiden atau turnamen di Vietnam.

Rahmad DarmawanSriwijaya FCLiga Indonesia

Berita Terkini