x

Usai Galatasaray, Kini Arsenal Siap Rekrut Emmanuel Eboue

Rabu, 27 Desember 2017 11:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Emmanuel Eboue kala masih berseragam Arsenal.

Eks pemain Arsenal, Emmanuel Eboue beberapa waktu lalu mendadak namanya kembali naik ke permukaan. Bukan karena comeback-nya ke dunia sepakbola, tapi karena cerita malang dalam hidupnya.

Cerita Eboue yang hidup dalam kemiskinan pertama kali di bagikan oleh media asal Inggris, Daily Mail. Kini, pasca ceritanya diangkat, kabar baik datangi pria asal Pantai Gading ini.

Arsene Wenger dan Emmanuel Eboue

Usai mendapat tawaran menjadi asisten pelatih di akademi Galatasaray, kini mantan klub yang membesarkan namanya, yakni Arsenal siap membawa pulang kembali sang pemain.

Hal itu disampaikan langsung oleh juru bicara Arsenal. Bahkan pihak klub akan mencari solusi agar Eboue bisa kembali hidup sejahtera lagi.

"Kami sangat menyesal mendengar laporan tentang kesulitannya baru-baru ini. Kami akan mengeksplorasi apakah kami dapat membantunya dengan cara apapun," jelas juru bicara Arsenal.

Sekadar informasi, pasca tak lagi berkiprah di dunia kulit bundar, Eboue memang menghadapi banyak masalah dalam hidupnya. Ia bercerai dari sang istri, Aurelie, dan kalah di pengadilan sehingga harus menyerahkan rumah yang ditempatinya bahkan hartanya.

Baca Juga

Nama Eboue sempat bersinar kala bermain untuk Arsenal di medio 2004 hingga 2011 silam. Tak hanya bersama Meriam London, Eboue juga gemilang bersama Timnas Pantai Gading dan pernah mencetak gol yang membawa timnya itu melaju ke final Piala Afrika 2012 silam.

ArsenalEmmanuel EboueBola Internasional

Berita Terkini