x

Nasib Deulofeu yang Terus "Dipermainkan" Barca

Jumat, 29 Desember 2017 13:19 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
gerard deulofeu

Barcelona kuat kemungkinan akan menggaet Philippe Coutinho pada bursa transfer Januari 2018 nanti. Namun untuk mempersiapkan jalan Coutinho ke Camp Nou, Barca mesti mengorbankan salah satu pemainnya.

Media-media ternama dunia seperti talkSPORT dan Daily Express ramai memberitakan kepergian Gerard Deulofeu pada Januari nanti, entah itu dijual atau dipinjamkan. Jika memang demikian, malang benar nasib Deulofeu karena ini bukan untuk pertama kalinya ia dilego Barcelona.

Gerard Deulofeu sejatinya adalah pemain binaan asli La Masia. Ia merupakan penyerang sayap yang sangat berbakat. Di Barcelona B, ia tampil di 68 pertandingan dan sukses mencetak 27 gol. Hal ini membuat ia promosi ke tim senior. Namun, sebagai pemain muda, saat itu sangat sulit bagi Deulofeu untuk bisa menembus dominasi trio MSN (Messi-Suarez-Neymar). 

Alhasil, ia pun dipinjamkan Barca ke dua klub berbeda selama dua tahun. Ia dipinjamkan ke Everton di musim 2013-2014 dan Sevilla pada musim 2014-2015. 

Baca Juga

Melihat penampilannya yang gemilang, Everton akhirnya mempermanenkannya dari Barcelona dengan nilai 4,2 juta pounds. Selama dua musim ia membela Everton. Walau tak selalu tampil sebagai starter, ia cukup mendapat tempat di Everton. Sebuah prestasi bagi pemain muda sepertinya.

Gerard Deulofeu ketika di Everton

Atas dasar ini, ia pun dipinjam AC Milan sepanjang paruh musim 2017. Di AC Milan Deulofeu menunjukan performa terbaiknya. Ia tampil sebagai pemain inti dengan mencetak empat gol dan membantu Milan lolos ke Eropa. Dari sinilah Barcelona merasa "menyesal" dan ingin memulangkan kembali Deulofeu.

Gerard Deulofeu ketika di AC Milan

Awalnya Deulofeu menolak, karena ia khawatir kembali menjadi penghangat bangku cadangan Barca. Akan tetapi pihak Barcelona meyakinkan untuk memberikannya tempat pasca kepergian Neymar. Namun ternyata harapan yang diberikan itu tak lebih dari harapan palsu. Setelah merekrut Dembele, Barca kini kembali akan merekrut Coutinho. 

Ia pun santer dikabarkan akan dilego di bursa transfer Januari nanti. Inter Milan dan Napoli adalah dua tim yang dilaporkan intens ingin merekrutnya. Mungkin di masa depan, Deulofeu perlu pikir-pikir lagi jika Barcelona ingin merekrutnya kembali. 

Bursa TransferBarcelonaAC MilanEvertonGerard DeulofeuLiga Spanyol

Berita Terkini