x

Palace vs Arsenal: The Gunners Unggul Tipis di Babak Pertama

Jumat, 29 Desember 2017 03:50 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Alexis Sanchez dikawal pemain bertahan Palace.

Laga Crystal Palace kontra Arsenal menjadi penanda kembalinya Christian Benteke dalam line up The Eagles. Benteke sebelumnya mengalami skorsing akumulasi kartu yang didapatkan di laga kontra Leicester. Dalam laga tersebut, Benteke pun menorehkan gol pertamanya musim ini.

Kehadiran striker 27 tahun ini membantu meningkatkan kepercayaan diri para pemain Palace. Ini jelas dibutuhkan Zaha dan kolega karena lawan yang dihadapi adalah Arsenal. Tim yang berniat meraih poin penuh di kandang Palace demi menjaga persaingan di papan atas.

Baca Juga

Di atas lapangan kepercayaan diri skuat Palace terlihat dengan keberanian mereka berduel dengan pasukan The Gunners. Termasuk dengan melakukan tekanan ke wilayah pertahanan Arsenal. Sebuah tendangan sudut di menit 14  sempat menciptakan skrimit di kotak penalti Arsenal. Bukti bahwa The Eagles tidak berada dalam kondisi inferior dibanding Arsenal.

Sebuah tendangan jarak jauh sempat dilepaskan oleh Johann Cabaye memasuki menit 15. Sayang, tembakannya ini hanya mengarah ke samping tiang gawang Petr Cech.

Pertahanan The Eagles pun tampil cukup prima. Mereka memposisikan diri untuk tidak memberikan ruang tembak yang cukup lebar bagi skuat Arsenal. Sejumlah upaya tendangan yang dilakukan penggawa Arsenal kerap membentur pagar hidup tanpa harus membuat kiper berjibaku.

Namun, akhirnya gawang The Eagles bobol juga. Berawal dari sebuah set pieces yang dimiliki Arsenal, bola akhirnya jatuh ke kaki Lacazette. Dengan kaki kirinya, striker asal Prancis ini melakukan sebuah tendangan keras ke gawang Palace.

Sebenarnya Speroni masih bisa mementahkan tendangan Lacazette. Tapi sayang, bola mental dan jatuh di hadapan Mustafi yang berdiri bebas. Dengan mudah bek Arsenal ini menceploskan bola ke dalam gawang. Tuan rumah pun tertinggal 0-1.

Speroni kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit 30. Menerima umpan dari Alexis, Mesut Ozil melakuka sebuah sontekan tepat di depan Speroni. Dengan refleksnya yang sangat baik, upaya Arsenal menambah keunggulan bisa dibatalkan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Crystal Palace

Speroni, Kelly, Diann (C), Tomkins, Schlupp, Milivojevic, Cabaye, Loftus-Cheek,Townsend, Zaha, Benteke

Arsenal

Cech, Chambers, Mustafi, Koscielny, Bellerin, Xhaka, Wilshere, Kolasinac, Ozil, Alexis, Lacazette

ArsenalCrystal PalaceChristian BentekeLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini