x

5 Pemain Muda yang Diprediksi Akan Gemilang di Liga 1 Musim 2018

Sabtu, 30 Desember 2017 09:30 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
5 Pemain Muda

Nama-nama pemain muda rupanya diprediksi akan menghiasi Liga 1 musim 2018 mendatang. Tak mau kalah dengan para senior, para pemain muda ini siap unjuk gigi.

Setelah PSSI memutuskan untuk menambah slot pemain U-23 di tiap klub Liga 1 menjadi tujuh pemain. PSSI meyakini dengan adanya nama-nama pemain muda, akan semakin banyak talenta baru yang bermunculan.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkum nama-nama pemain muda yang diprediksi akan bersinar di Liga 1 musim 2018 mendatang.


1. M. Rafli (Arema FC)

M. Rafli pemain muda Arema FC

M. Rafli adalah mantan penggawa Timnas Indonesia U-19. Ia juga membela Arema U-19 di kompetisi Liga 1 U-19.

Kini, M. Rafli masuk ke skuat utama Arema FC bersama para seniornya. Pemain 20 tahun ini selain menjadi striker, sering dipasangkan untuk posisi lain oleh pelatih Joko Susilo.


2. Billy Keraf (Persib Bandung)

Rekrutan anyar Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf.

Billy Keraf resmi perpanjang kontraknya bersama Persib Bandung di akhir tahun 2017 ini. Pemain muda yang tadinya dipasang untuk Persib Junior ini kini maju ke tahap senior. Dari Liga 2017, Billy sudah masuk ke skuat utama persib.

Ia juga kerap mencatatkan golnya bagi tim berjuluk Maung Bandung ini. Billy beberapa waktu lalu juga mendapatkan gelar sebagai gol terfavorit versi pembaca semua social media Liga 1.


3. Yan Pietr K. Nasadit (Persipura Jayapura)

Yan Pietr K. Nasadit pemain muda Persipura

Dengan banyaknya pemain Persipura yang hijrah musim ini, seperti contohnya Osvaldo Haay, maka peluang besar bagi para pemain muda Mutiara Hitam untuk unjuk gigi tunjukkan keahliannya.

Yan, pemain berusia 21 tahun ini memang masih berada dibawah baying-bayang Osvaldo. Nasadit musim lalu belum banyak kesempatan bermain. Namun pasca kepergian Osvaldo, dirinya pasti akan menjadi starting line up utam Persipura.


4. Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta)

Rezaldi Hehanusa

Rezaldi yang di musim 2017 ini mendapat gelar pemain terbaik Liga 1 dipastikan perpanjang kontraknya bersama Macan Kemayoran.

Dengan torehan yang diperolehnya ini, Rezaldi diprediksi akan mempertahankan gelarnya di musim lalu. Pemain yang akrab disapa Bule ini memang diketahui mempunyai catatan bermain yang apik bersama Persija.


5. M. Luthfi Kamal (Mitra Kukar)

M Lutfi Kamal beraksi.

Luthfi Kamal juga merupakan pemain Timnas U-19 ynag kini memperkuat Mitra Kukar. Luthfi diduga akan menunjukkan level bintangnya di kompetisi 2018 mendatang.

Terbukti, Mitra Kukar telah berhasil mengorbitkan dua pemain mudanya yang saat ini menyebrang ke Sriwijaya FC dan penggawa Timnas, Septian David Maulana.

Persib BandungPersija JakartaMitra KukarAremaLiga IndonesiaSeptian David MaulanaArema FCRezaldi Hehanusa

Berita Terkini