x

Persija Semakin Dekat Gunakan Karawang Sebagai Homebase Musim Depan

Minggu, 31 Desember 2017 09:18 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
Pintu masuk Stadion Singaperbangsa.

Direnovasinya sejumlah stadion yang ada di wilayah Jabodetabek membuat Persija Jakarta bekerja keras untuk mencari kandang pada musim depan. Kembali menjadi tim musafir dianggap pilihan paling rasional untuk tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai homebase Persija musim lalu tengah dipugar untuk keperluan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Begitu pula dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Baca Juga

Persija tidak ingin bermain jauh-jauh dari ibu kota pada kompetisi yang akan datang. Bukan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, yang menjadi opsi utama Persija. Tapi, sebuah venue yang berlokasi di Jawa Barat.

Adalah Stadion Singaperbangsa, Karawang, yang akan dijadikan Macan Kemayoran sebagai homebase. Bahkan, Gede Widiade selaku Direktur Utama Persija telah bertatap muka langsung dengan Wakil Bupati (Wabup) Karawang, Ahmad Zamakhsyari.

Stadion Singaperbangsa di Karawang.

Keduanya setuju menjadikan Singaperbangsa sebagai venue laga home Persija untuk musim depan. Bahkan, pemerintah daerah setempat bakal menjadikan Persija sebabai role model Persika yang ingin promosi ke Liga 1.

"Alhamdulillah sepuluh kali. Kita lihat semua. Yang penting Pak Wabup niat sudah baik. Kita harus berbuat positif untuk Karawang," ujar Gede.

Dirut Persija, Gede Widiade (kiri), Wabup Karawang, Ahmad Zamakhsyari (tengah), dan COO Persija, Rafil Perdana (kanan).

"Kita sudah sampaikan ke PT LIB, PSSI, untuk stadion tidak masalah. Ruang ganti bagus. Rumput bagus. Tinggal pakai, dirawat sebulan selesai. Berlokasi di tengah kota, sepeda bisa, bus bisa. Dulu permah dipakai oleh Pelita Jaya, tapi belum diverifikasi. Saya lihat sudah mencukupi tinggal lampu saja," katanya menambahkan.

Senada dengan Gede, Wabup Karawang yang karib dipanggil Jimmy ini bakal menyambut Persija dengan tangan terbuka. Menjadi suatu kebanggaan untuknya tim sebesar Persija memilih Karawang sebagai venue partai kandang.

"Saya sebagai kepala daerah Karawang menyambut baik rencana Persija. Kehadiran Persija di Karawang menjadi bagian energi untuk Persika supaya lebih maju lagi. Mengingat target Persika musim depan itu insya Allah lolos ke Liga 1," tutup Jimmy.

Persija JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini