x

Mario Gomez Ingin Persib Selalu Menang, Bahkan Meski Menang 1/2-0 Sekalipun

Senin, 1 Januari 2018 06:40 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Mario Gomez dan Fernando Soler.

Usai menjalani Training Center di Yogyakarta, pelatih Persib tampaknya belum puas dengan kinerja skuat yang diasuhnya. Bahkan ketika para penggawa Persib mampu menang dalam dua laga uji coba.

Roberto Carlos Mario Gomez rupanya belum merasakan skuat Persib memahami betul filosofi bermain yang dianutnya. Sehingga dia kini tengah merancang program yang bisa membuat Persib Bandung lebih mengigit.

Baca Juga

Karena dalam pandangan pelatih asal Argentina ini, hasil pertandingan adalah hal terpenting. Dia tidak mempermasalahkan atau mempedulikan Persib akan bermain dengan gaya atraktif atau pragmatis. Selama itu bisa memberi kemenangan, maka itulah yang akan diupayakan.

"Win! Hanya itu. Apa pun gaya bermainnya mau hitam, putih, cokelat, kuning, yang terpenting adalah menang. Lebih penting lagi, jangan kalah. Menang 1-0 itu oke. Menang ½-0 juga oke," ungkap Mario Gomez seperti dilansir Goal.com.

Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Meski demikian, menurut sejumlah pendapat para pemain, Mario Gomez selalu menekankan permainan kolektif. Tidak akan ada pemain bintang tanpa dukungan pemain lainnya. Karena itu, permainan kolektif selalu mendapat porsi dalam setiap sesi latihan.

Semuanya sama di mata pelatih. Baik pemain asing, lokal, pemaim bintang, ataupun marquee player. Jika mereka bisa memberi kontribusi secara tim, maka dia akan mendapat kepercayaan lebih banyak dari pelatih. 

Persib BandungMaung BandungLiga IndonesiaRoberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini