x

Ozil dan Bintang Liga Inggris yang Berstatus Bebas Transfer Musim Depan

Selasa, 2 Januari 2018 16:32 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
Mesut Ozil, Alexis Sanchez, dan Juan Mata dan bintang Liga Inggris yang berstatus bebas transfer musim depan.

Tidak terasa jendela transfer di liga Eropa musim 2017/18 ini telah resmi dibuka. Artinya, sejumlah klub akan mengincar amunisi baru demi membantu menyelesaikan sisa kompetisi yang sedang berlangsung.

Namun, tidak semua klub aktif pada bursa transfer musim dingin ini. Bahkan, beberapa klub besar jarang memanfaatkan momen tersebut untuk menambal lubang yang ada di dalam timnya.

Baca Juga

Bagi sebagian klub, mereka memilih bersabar untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain yang kontraknya akan habis pada akhir kompetisi nanti. Pada akhir Juni 2018 nanti, terdapat beberapa pemain bintang Liga Primer Inggris yang kontraknya akan berakhir.

Meski berlabel pemain bintang, namun bukan berarti dirinya akan dipertahankan klub yang ia bela. Namun, penambahan kontrak tersebut sepenuhnya berada di tangan sang pemain, karena mereka lah yang menetukan masa depannya.

Berikut INDOSPORT merangkum beberapa pemain bintang yang akan berstatus bebas transfer pada akhir kompetisi nanti.


1. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez saat menghadapi Crystal Palace

Arsenal harus bersusah payah mempertahankan pemain kunci mereka pada musim ini. Tim berjuluk The Gunners tersebut pun mendapat kesulitan untuk membujuk Alexis Sanchez bertahan di Eimarates Stadium.

Keinginan hengkang sang pemain pun nampaknya tak bisa dibendung lagi. Pasalnya, mantan pemain Barcelona tersebut menginginkan gelar Liga Primer Inggris, yang tak pernah ia dapatkan di Arsenal.

Sanchez sendiri memiliki kontrak bersama Arsenal hingga akhir musim 2017/18 nanti. Kabar itu pun membuat dirinya semakin dekat dengan Manchester City yang menginginkan jasanya sejak musim lalu.


2. Mesut Ozil

Mesut Ozil tampil cemerlang di laga kontra Huddersfield.

Tidak hanya Sanchez, Arsenal juga kesulitan mendapatkan persetejuan dari Mesut Ozil. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut memang digadang-gadang akan meninggalkan Arsenal. Rumor tersebut kembali berhembus setelah sang pemain belum menandatangani kontrak baru.

Ozil akan mengakhiri kebersamaannya bersama Arsenal pada akhir kompetisi musim ini, jika dirinya tidak menyetujui kontrak baru yang ditawarkna pihak klub. Sejumlah klub papan atas pun dengan senang hati siap menampung sang pemain.

Beberapa klub bisa saja mendatangkan Ozil pada Januari ini. Namun, sejumlah tim tersebut lebih memilih bersabar demi mendapatkan Ozil secara gratis pada jendela transfer musim panas nanti.


3. Juan Mata

Aksi selebrasi Juan Mata setelah membobol gawang Leicester City.

Juan Mata juga menjadi salah satu pemain yang akan berstatus bebas transfer pada akhir kompetisi nanti. Sampai saat ini, Mata belum disodorkan kontrak baru oleh manajemen Manchester United.

Mantan pemain Valencia tersebut didatangkan Setan Merah pada tahun 2014 lalu. Manchester United harus mengeluarkan dana sebesar 44,7 juta euro atau senilai dengan Rp 721 miliar, dan dikontrak selama empat tahun.

Pada musim ini, Mata pun kerap kali menjadi pilihan utama di skuat Manchester United. Terhitung, dirinya telah bermain sebanyak 17 pertandingan dan membukukan tiga gol sert tiga assist di semua kompetisi musim ini.


4. Emre Can

Selebrasi Emre Can pasca mencetak gol kedua ke gawang Hoffenheim.

Sejumlah klub besar memiliki kesempatan untuk membawa pergi Emre Can dari Anfield Stadium dengan gratis. Pasalnya, Can hanya memiliki kontrak bersama Liverpool hingga Juni 2018 nanti.

Can sendiri memang sulit mendapatkan tempat utama di lini tengah Liverpool, jika Jordan Henderson tidak mengalami cedera. Hal itu lah yang membuat pemain berkebangsaan Jerman tersebut memiliki keinginan hengkang dari Liverpool.

Kini, mantan pemain Bayern Munchen tersebut telah dikaitkan dengan raksasa Italia Juventus. Namun, kedua pihak belum menemui kata sepakat.


5. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic di laga melawan Burnley.

Zlatan Ibrahimovic juga kemungkinan akan meninggalkan Manchester United secara gratis pada musim panas nanti. Mengingat, pemain asal Swedia itu hanya menyetujui kontrak satu tahun bersama Setan Merah pada akhir kompetisi lalu.

Manchester United sendiri belum memtuskan masa depan pemainnya dalam waktu dekat ini. Namun, bukan tidak mungkin Ibra akan meninggalkan Old Trafford akhir musim nanti. Pasalnya, dirinya lebih banyak dibekap cedera pada musim ini.

Mesut OzilZlatan IbrahimovicJuan MataAlexis SanchezEmre CanLiga Inggris

Berita Terkini