x

Cetak Gol Dramatis, Bek Liverpool Ini Ukir Sejarah di Liga Inggris

Selasa, 2 Januari 2018 15:13 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi para pemain Liverpool.

Ragnar Klavan berhasil membawa Liverpool meraih kemenangan dramatis lewat golnya di penghujung laga. Berkat Klavan, tim berjuluk The Reds dipastikan tetap berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Pirmer Inggris.

Liverpool bisa saja menyudahi pertandingan dengan hasil imbang saat menghadapi Burnley, jika Klavan tidak menyarangkan gol di menit ke-90+4. Padahal, pemain Burnley Johann Godmundsson baru mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-87.

Baca Juga

Tak hanya membantu Liverpool keluar sebagai pemenang, Klavan juga menorehkan rekor fantastis di Liga Primer Inggris. Dirinya menjadi pemain Estonia pertama yang mampu mencetak gol di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Gol tersebut merupakan yang pertama bagi Klavan sepanjang musim 2017/18 ini. Hebatnya, Pemain berusia 32 tahun tersebut pun menjadikan Estonia sebagai negara ke-97 yang memiliki pencetak gol di Liga Primer Inggris.

Ragnar Klavan.

Klavan sendiri mengaku terkejut bisa mencetak gol penentu bagi Liverpool pada laga kontra Burnley dini hari tadi. Dirinya pun juga sempat meragukan posisinya yang sangat berpotensi offside.

“Tentunya ini sangat penting, apakah benar itu gol saya? Oh Tuhan. Saya mengira berada di posisi (offside) sehingga sempat tidak yakin. Selalu sulit bermain di sini, performa yang luar biasa. Pertandingannya gila,” ujar Klava seperti dikutip dari Metro.co.uk.

Sekedar informasi, Klavan menjadi pemain Estonia kedua setelah Matt Poom yang bermain di Liga Primer Inggris. Poom, yang merupakan seorang penjaga gawang, sempat merasakan bermain bersama Arsenal pada 2006 lalu.

LiverpoolBurnleyEstoniaLiga InggrisRagnar Klavan

Berita Terkini