x

Liverpool Punya Pemain Terbaik Asal Afrika, Klopp Berikan Penghargaan Khusus

Selasa, 2 Januari 2018 08:29 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
Sadio Mane ditenangkan oleh Mohamed Salah, pasca menerima kartu merah.

Sadio Mane dan Mohamed Salah nyatanya akan dipertimbangkan untuk berlaga di pertandingan derby antara Liverpool dengan Everton dalam laga lanjutan Piala FA pada Jumat (05/01/2018) mendatang di Anfield.

Namun kedua pemain terbaik Liverpool tersebut harus menempuh 6000 mil dalam perjalanan yang memakan waktu 24 jam dari Ghana untuk kembali ke Inggris demi memperkuat Liverpool di Piala FA. Untuk mengantisipasi masalah tersebut, Liverpool pun menyediakan pesawat khusus untuk keduanya.

Jurgen Klopp dan Mohamed Salah.

Rupanya hadirnya pesawat khusus tersebut adalah bentuk penghormatan Liverpool, termasuk sang pelatih Jurgen Klopp terhadap Mane dan Salah yang harus menghadiri acara penghargaan pemain sepakbola terbaik Afrika di Ghana pada Kamis nanti. 

"Kita memiliki segalanya yang telah diatur. Kita memiliki dua dari ketiga pemain Afrika terbaik dalam skuat kita. Kita ingin menunjukkan bentuk penghormatan kita pada mereka," ungkap Klopp, seperti dilansir oleh Daily Mail. 

Klopp mencoba menenangkan Mane yang marah dan protes dirinya hanya dimainkan semenit.

Salah diketahui absen membela Livepool di laga melawan Burnley di lanjutan Liga Primer Inggris kemarin dan kemungkinan besar tidak akan turun melawan Everton nanti. Namun bagi Klopp hal tersebut sama sekali tak berpengaruh atau berhubungan dengan keberadaan Salah di Ghana. 

"Jika dia memang tidak sehat, ia tidak akan bermain di laga tersebut," kata Klopp. "Bagi klub kami, ini hanya sebuah bentuk penghormatan. Saya tahu itu, saya punya Pierre Emerick Aubameyang di Borrusia Dortmund dan tak ada yang lebih penting dari pergi ke sana."

Baca Juga

Liverpool mengawali 2018 dengan kemenangan atas Burnley dengan skor 1-2 pada lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Senin (1/1/2018) lalu. Gol kemenangan bagi skuat asuhan Jurgen Klopp itu dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-61 dan Ragnar Klavan di menit ke-90+4.

LiverpoolMohamed SalahJurgen KloppLiga Primer InggrisSadio ManeLiga Inggris

Berita Terkini