x

Kiper Timnas U-19 Resmi Berkostum Persib Bandung

Rabu, 3 Januari 2018 14:56 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Agus Dwi Witono

Pelatih kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi akhirnya mengubah status Muhammad Aqil Savik. Semula dia hanya menjadi pelengkap latihan, kini kiper Persib U-19 ini resmi menjadi salah satu penggawa Persib musim 2018.

Anwar mengaku terpincut dengan kualitas yang dimiliki Aqil selama bergabung dan menjalani latihan bersama Persib. Tentunya, dia diharapkan bisa menjadi kiper andalan tim berjuluk Maung Bandung di masa depan. 

Baca Juga

"Pemilihan Aqil sebenarnya sederhana. Tentunya ada beberapa kriteria yakni rentang usia dia panjang sekali, jadi proses ke depannya bisa semakin bagus," ujar Anwar di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Rabu (03/01/18).

Pelatih yang akrab disapa Away ini pun yakin kualitas Aqil akan terus menanjak. Buktinya saja ia tergabung dalam skuat Tim Nasional U-19 yang tampil pada ajang Piala AFF U-18 yang berlangsung di Myanmar.

Kiper Timnas U-19, Muhammad Aqil Savik.

"Kalau mau memproduksi (pemain berkualitas), inputnya kan harus bagus sehingga outputnya juga bagus. Maka saya pilih Aqil. Dia juga punya kelebihan dari segi fisik standar kiper. Pengalaman tingkat internasional sudah teruji dan pada saat bergabung dengan tim sudah tidak masalah dan bisa mengikuti," lanjut dia. 

Dengan kehadiran Aqil, maka komposisi kiper di Persib Bandung untuk musim 2018 berjumlah empat pemain. Tiga kiper lainnya adalah I Made Wirawan, M Natshir Fadhil Mahbuby, dan Imam Arief Fadilah. Bergabungnya Aqil akan membuat persaingan menjadi kiper utama Persib pun bakal semakin sengit.

Persib BandungTimnas u-19Maung BandungLiga IndonesiaMuhammad Aqil Savik

Berita Terkini