x

Jual-Beli Serangan, Chelsea Tahan Imbang Arsenal di Babak Pertama

Kamis, 4 Januari 2018 03:32 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Alvaro Morata (kiri) sedang berebut bola dengan pemain Arsenal, Calum Chambers.

Laga baru berjalan lima menit, Arsenal sudah mendapat peluang emas untuk mencetak gol ke gawang Chelsea, setelah wasit memberi hadiah tendangan bebas, menyusul aksi Kante yang menjatuhkan Lacazette di dekat kotak penalti The Blues.

Alexis Sanchez pun menjadi eksekutor tendangan bebas. Sayang, sepakan pemain asal Chile itu mengenai pagar betis Chelsea dan membuat arah bola sedikit melambung di atas mistar gawang Courtouis.

Tak ingin terus dipaksa bermain bertahan, Chelsea melancarkans serangan balik ke jantung pertahanan Arsenal. Pada menit ke-14, The Blues nyaris saja membuat Cech memungut bola dari gawangnya.

Bermula dari umpan lambung ke arah kotak penalti Arsenal, Morata yang menjadi target berhasil mengendalikan bola dan berhadapan satu lawan satu dengan Cech. Sayang, penyelesaian akhir yang buruk membuat bola sepakannya melenceng jauh dari gawang.

30 menit pertandingan babak pertama berlangsung, kedua kesebelasan sama-sama menunjukkan permainan ngotot. Bakayoko sempat nyaris memecah kebuntuan lewat sepakan kencangnya. Beruntung bagi Arsenal, Cech masih mampu membaca arah bola dan sukses mengamankannya.

Baca Juga

Enam menit jelang berakhirnya waktu normal paruh pertama, Ozil nyaris membuat publik Emirates Stadium bersorak. Lepas dari kawalan pemain Chelsea, gelandang asal Jerman itu mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalsi. Sayang bola sepakannya sedikit melebar dari gawang.

Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan wasit, kedua kesebelasan belum ada yang berhasil mencetak gol. Alhasil, skor imbang 0-0 mengiringi langkah para pemain Arsenal dan Chelsea ke ruang ganti.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan

Arsenal (3-4-2-1): Cech; Holding, Mustafi, Chambers; Bellerin, Xhaka, Wilshere, Maitland-Niles; Ozil, Sanchez; Lacazette.
Pelatih: Arsene Wenger.

Chelsea (3-4-1-2): Courtois; Cahill, Christensen, Azpilicueta; Moses, Kante, Bakayoko, Alonso; Fabregas; Hazard, Morata.
Pelatih: Antonio Conte.

ChelseaArsenalLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini