x

El Loco Cup, Bukti Kecintaan Cristian Gonzales pada Sepakbola Indonesia

Sabtu, 6 Januari 2018 15:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Cristian Gonzales usai membuka El Loco Cup

Cristian Gonzales tak hanya dikenal sebagai striker top yang ada di Indonesia. Pemain naturalisasi kelahiran Uruguay itu ternyata juga menaruh perhatian besar pada sepakbola tanah air, terutama pada pembinaan pemain usia muda.

El Loco Cup, adalah turnamen sepakbola usia dini yang diprakarsai bersama keluarganya. Meski terbatas pada kategori maupun intensitas pertandingan, namun setidaknya Cristian Gonzales sudah membuktikan bahwa ia juga turut mengembangkan pemain usia muda.

Baca Juga

"Ini sangat penting untuk sepakbola Indonesia. Saya dan semua orang pasti ingin melihat pemain-pemain hebat di masa depan," ujar Cristian Gonzales.

"Kamu bisa lihat, di sini juara tidak diutamakan. Yang penting anak-anak bisa senang bermain bola, mereka punya bakat semua," imbuhnya.

Cristian Gonzales sabar melayani foto tim satu per satu

Turnamen yang hanya digelar di kategori U-10 dan U-12 itu pun sengaja dinamakan El Loco, sesuai julukan Cristian Gonzales sendiri. Bagaimana setiap pemain muda harus punya jiwa pemberani dalam menghadapi dimanika sepakbola tanah air.

Total ada 22 tim di dua kategori turnamen bertanding di Lapangan Kalisoerak di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang sejak 6 sampai 7 Januari ini. Turnamen ini juga didukung oleh pihak PSSI Asosiasi Cabang Lawang.

"Saya dan keluarga berharap turnamen seperti ini berlangsung terus setiap tahun. Tentunya dengan dukungan semua pihak," ungkapnya.

Salah satu pertandingan El Loco Cup di Lapangan Kalisoerak Lawang, Kabupaten Malang

Edisi perdana El Loco Cup ini tampak sangat diminati para pembina Sekolah Sepak Bola (SSB). Tingginya antusias itu tergambar dari jumlah peserta yang datang tidak hanya di wilayah Malang Raya saja. Beberapa diantaranya juga berasal dari Jawa Timur, seperti Pasuruan, Trenggalek, Bojonegoro, Blitar, Sidoarjo, hingga Jember. Sebanyak 11 tim bertanding di kategori usia di bawah 10 tahun, dan 11 tim juga mengisi kategori U-12.

Tak hanya faktor kebutuhan jam terbang, namun kehadiran Cristian Gonzales menjadi magnet khusus bagi publik sepakbola di Kecamatan Lawan dan sekitarnya.

Cristian GonzalesLiga IndonesiaArema FC

Berita Terkini