x

Jurgen Klopp Akui Tak Berniat Mainkan Van Dijk

Sabtu, 6 Januari 2018 11:58 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Virgil van Dijk usai merayakan gol debutnya bersama Liverpool.

Pelatih Jurgen Klopp mengaku tidak memiliki niat memainkan Virgil Van Dijk pada laga kontra Everton di Piala FA, Sabtu (06/01/18) dini hari WIB. Namun, dirinya melihat kondisi Dejan Lovren dan Ragnar Klavan yang sedikit kelelahan dengan jadwal padat Liga Inggris.

Van Dijk sendiri berhasil menjalani debut manis setelah mencetak gol penentu sebelum laga usai pada pertandingan bertema Derby Merseyside. Berkat golnya tersebut, Liverpool menyudahi laga dengan skor 2-1 sekaligus sukses melaju ke babak empat Piala FA.

Baca Juga

Klopp memang belum memberikan kepercayaan kepada bek termahal di dunia tersebut untuk mengambil peran di lini pertahanan Liverpool. Terbukti, Klopp itu tidak langsung menurunkan Van Dijk pada laga kontra Burnley awal tahun kemarin.

“Itu adalah keputusan yang sulit, 100 persen jujur bahwa rencana pertama bukanlah untuk memainkannya malam ini, tapi Dejan (Lovren) dan Raggy (Ragnar) telah bermain di banyak laga dalam beberapa pekan terakhir, jadi saya berubah pikiran pagi ini,” ujar Klopp.

Jurge Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

“Dan itu membantu! Mereka memiliki sedikit masalah otot, tapi bisa saja bermain dengan sedikit risiko yang lebih tinggi dari biasanya. Saya membuat keputusan pagi ini bahwa Virgil akan starter dan jelas itu adalah ide bagus karena pada akhirnya keseluruhan permainan menjadi baik,” lanjutnya.

Jurgen Klopp

Klopp pun mengaku sangat senang dengan penampilan mantan bek Southampton tersebut. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut terkesan dengan kebijaksanaan dan duel udara sang pemain.

“Virgil menunjukkan banyak hal yang ingin dia tunjukkan di masa depan dengan sangat sering pada malam ini yaitu duel udara yang baik, kebijaksanaan dalam menguasai bola, sentuhan pertama yang bagus, baik di bawah tekanan dan kemudian membuat sejumlah ancaman,” ucapnya.

LiverpoolEvertonJurgen KloppLiga InggrisVirgil van Dijk

Berita Terkini