x

Bukan Coutinho, Lionel Messi Ingin 4 Pemain Ini Gabung Barcelona

Sabtu, 6 Januari 2018 16:56 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Lionel Messi merayakan selebrasinya pasca mencetak gol ke gawang Real Madrid.

Lionel Messi baru-baru ini dikabarkan membeberkan beberapa pemain yang ia inginkan bergabung bersama Barcelona dalam waktu dekat ini. Namun, tidak ada nama Philippe Coutinho yang keluar dari mulut megabintang asal Argentina tersebut.

Seperti yang diketahui, Barcelona sangat difavoritkan memboyong pemain asal Brasil tersebut. Bahkan, salah satu apparel terkenal di dunia, Nike, sudah menyebutkan Coutinho sebagai rekrutan baru Barcelona pada tahun ini.

Baca Juga

Klub berjuluk Blaugrana tersebut memang sangat menginginkan jasa Coutinho demi menutup lubang yang ditinggalkan Neymar, yang memilih hijrah ke Paris Saint Germain pada jendela transfer musim panas lalu.

Ilustrasi Philippe Coutinho memakai seragam Barcelona.

Ousmane Dembele pun dianggap kurang matang untuk menjadi pengganti sosok Neymar. Pasalnya, mantan pemain Borussia Dormtund tersebut masih terlalu muda untuk mengemban tanggung jawab lebih di lini serang armada Ernesto Valverde.

Pada jendela transfer musim dingin ini, Messi pun meninginkan empat nama untuk bergabung bersama Blaugrana. Berikut pemain-pemain yang menjadi impian La Pulga berada di Camp Nou.


1. Mesut Ozil

Mesut Ozil merayakan gol yang ia cetak ke gawang Newcastle.

Mesut Ozil akan mengakhiri kebersamaannya bersama Arsenal pada akhir kompetisi nanti. Menjual Ozil pada bursa transfer musim dingin ini merupakan ide terbaik bagi Arsenal untuk mendapatkan keuntungan. Pasalnya, The Gunners akan kehilangan sang raja assist secara gratis pada musim depan.

Bukan hanya Barcelona, Manchester United pun dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa mantan pemain Real Madrid tersebut. Namun, belum ada tawaran serius dari sejumlah klub untuk Ozil.

Sejak diboyong dari Real Madrid pada 2013 silam, Ozil sudah membuat 36 gol dan 62 assists dari 179 pertandingan bersama Arsenal sejauh ini.


2. Juan Mata

Aksi selebrasi Juan Mata setelah membobol gawang Leicester City.

Seperti laporan Express, Messi pernah mendesak Barcelona untuk mendatangkan Juan Mata ke Camp Nou. Menurutnya, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut cocok untuk menggantikan peran Andres Iniesta, yang sudah mulai termakan usia.

Mata sendiri memang tak asing lagi di persepakbolaan Spanyol, mengingat dirinya sempat menjadi bintang di Valencia beberapa tahun lalu. Artinya, sangat mudah baginya menumbangkan La Liga Spanyol bersama Barcelona.

Namun, keinginan Messi agaknya akan mendapat hadangan dari pelatih Man United, Jose Mourinho. Sebab bersama Mourinho, Mata menjadi pemain andalan tim berjuluk Setan Merah tersebut. Musim ini, mantan pemain Chelsea menjadi andalan Mourinho di Man United.

Hingga paruh pertama musim, Mata telah tampil sebanyak 23 kali di semua kompetisi. Dari sejumlah penampilan tersebut, Mata telah mengoleksi tiga gol dan juga empat assist. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Mata di Liga Inggris.


3. Ander Herrera

Danny Guthrie (kiri) sedang berduel dengan pemain Manchester United, Ander Herrera.

Ander Herrera juga menjadi salah satu nama yang diinginkan Messi untuk bergabung bersama Barcelona. Dirinya pun dianggap mampu menjalani peran Sergio Busquets jika sang pemain mengalami gangguan fisik.

Kualitas sang pemain pun sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya, pelatih Ernesto Valverde sudah mengetahui karakter sang pemain saat keduanya masih menjadi bagian Athletic Bilbao. Keduanya pun bukan tidak mungkin akan dipertemukan kembali di Barcelona.

Kebetulan, posisi Herrera di Manchester United saat ini sedang tak bagus. Sejak kedatangan Nemanja Matic, pemain berusia 28 tahun itu kerap menjadi penghangat bangku cadangan. Meski sudah mencatatkan 17 penampilan di Liga Primer Inggris, namun Herrera tercatat hanya enam pertandingan sebagai starter.


4. Leon Goretzka

Leon Goretzka

Gelandang kuat Jerman, Leon Goretzka memang menjadi perhatian klub-klub besar Eropa. Messi pun nyatanya juga dibuat terkesan oleh pemain Schalke 04 tersebut. Bagi La Pulga, permainan Goretzka sangat mirip dengan penampilan Ivan Rakitic saat mengawal lini tengah Blaugrana.

Sama seperti tiga pemain lainnya, kontrak Goretzka juga akan berakhir pada Juni 2018 mendatang. Artinya, bukan tidak mungkin Barcelona bisa mendatangkan pemain secara gratis pada musim depan.

Namun bukan Barcelona saja yang mengincar talenta berusia 22 tahun tersebut. Klub-klub top seperti Manchester United, Liverpool, dan Bayern Munchen dikabarkan kepincut dengan pemain yang membawa Timnas Jerman menjuarai Piala Konfederasi 2017 tersebut.

Bursa TransferMesut OzilBarcelonaLionel MessiJuan MataAnder HerreraLiga Spanyol

Berita Terkini